BERITA

Peningkatan Kasus Covid-19 Membuat Dinkes Lampung Melibatkan Tim Surveilans dalam Pemantauan Rutin

250
×

Peningkatan Kasus Covid-19 Membuat Dinkes Lampung Melibatkan Tim Surveilans dalam Pemantauan Rutin

Sebarkan artikel ini
Kasus Covid-19 Mulai Muncul, Dinkes Lampung Turunkan Tim Surveilans untuk Pantauan Rutin
Kasus Covid-19 Mulai Muncul, Dinkes Lampung Turunkan Tim Surveilans untuk Pantauan Rutin

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kasus Covid-19 mulai mencuat di berbagai daerah, tetapi Provinsi Lampung masih mempertahankan rekor bebas kasus hingga saat ini.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung tetap waspada dengan terus melakukan pemantauan terhadap potensi penularan virus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Edwin Rusli, menyampaikan bahwa sejak Juli hingga November 2023, tidak ada peningkatan signifikan dalam tren kasus di provinsi tersebut.

Dalam rentang waktu tersebut, hanya terdapat 24 kasus Covid-19 yang terkonfirmasi, menyebar di delapan kabupaten dan kota di Lampung.

Menurut data dari Dinkes Lampung, satu kasus kematian akibat Covid-19 dilaporkan pada 10 Juli 2023. Edwin Rusli menjelaskan, “Meskipun kasusnya masih terdeteksi, pemantauan akan terus dilakukan terhadap kasus suspek atau terkonfirmasi positif Covid-19, melalui sistem kewaspadaan dini dan respons.”

Baca Juga:  Tri Tito Karnavian Membantu Posyandu, Maidawati Retnoningsih Dilantik Sebagai Pj. Ketua TP PKK Provinsi Lampung

Dinkes Lampung tetap aktif dengan menurunkan tim surveilans untuk melakukan pemantauan rutin, dan hasilnya dilaporkan secara berkala.

Total akumulatif kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung sejak awal pandemi pada Maret 2020 mencapai 77.903 kasus.

Dari jumlah tersebut, 73.400 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 4.224 orang lainnya meninggal.

Meskipun situasinya masih terkendali, Dinkes Lampung terus mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah potensi penularan dan menjaga kestabilan kondisi kesehatan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *