BERITA

Polres Lampung Selatan dan Polresta Bandar Lampung Bergantian Kawal Keamanan Pemudik Motor

124
×

Polres Lampung Selatan dan Polresta Bandar Lampung Bergantian Kawal Keamanan Pemudik Motor

Sebarkan artikel ini
Jamin Keamanan, Polres Lampung Selatan dan Polresta Bandar Lampung Estafet Kawal Pemudik Motor
Jamin Keamanan, Polres Lampung Selatan dan Polresta Bandar Lampung Estafet Kawal Pemudik Motor

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sabtu (6/4/2024), jajaran Satlantas Polres Lampung Selatan dan Satlantas Polresta Bandar Lampung bergantian memberikan pengawalan kepada para pemudik motor yang tiba dari Pelabuhan Bakauheni.

Kepala Satlantas Polres Lampung Selatan, AKP R Manggala Agung, menjelaskan bahwa pengawalan ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan dan tindak kriminal selama masa arus mudik Idulfitri tahun ini.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pemudik, termasuk para pengendara sepeda motor, agar mereka dapat sampai ke tujuan dengan selamat,” kata AKP R Manggala Agung.

Pengamanan pengawalan dilakukan pada malam hari agar pemudik merasa aman dan nyaman saat melintas di Jalan Lintas Sumatera Lintas Tengah (Jalinteng) dan Lintas Timur (Jalintim) hingga sampai tujuan.

Baca Juga:  Insiden Mengerikan di Tol Trans Sumatera: Kecelakaan Truk dan Minibus Tewaskan Empat Orang, Polres Lampung Selatan Lakukan Penyelidikan

“Kami menyiapkan 82 personil dengan didukung lima mobil patroli dan 15 motor untuk melakukan pengawalan selama arus mudik,” ujar AKP R Manggala Agung.

Setelah turun dari kapal, pemudik sepeda motor dikumpulkan terlebih dahulu sebelum perjalanan dilanjutkan dengan pengawalan.

Polres Lampung Selatan juga memberikan edukasi kepada pemudik tentang pentingnya keselamatan berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas.

Pengawalan pemudik dilakukan secara estafet dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni dan dilanjutkan oleh patroli pengawalan dari Polsek Penengahan, Kalianda, Katibung sampai perbatasan Bandar Lampung.

Dilanjutkan oleh patroli pengawalan Polresta Bandar Lampung, memastikan pemudik sampai tujuan dengan selamat.

Para pemudik memberikan tanggapan positif terhadap inisiatif yang diambil oleh Polres Lampung Selatan dan Polresta Bandar Lampung.

Baca Juga:  Selebgram Palembang Terjaring Razia Polda Lampung Terkait Dugaan Keterlibatan dalam Jaringan Narkoba Global

Mereka merasa lebih tenang dan percaya diri dalam perjalanan mereka, mengapresiasi upaya kepolisian dalam memastikan keamanan di jalanan selama arus mudik Idulfitri tahun ini.

Diharapkan, pengawalan motor mudik ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan insiden kriminalitas selama masa arus mudik, sehingga masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan damai bersama keluarga tercinta.

Kepala Satlantas Polresta Bandar Lampung, Kompol Ikhwan Syukri, menambahkan bahwa pengawalan dilakukan dari gerbang perbatasan Lampung Selatan menuju Tugu Raden Intan atau perbatasan Bandar Lampung dengan Natar, Lampung Selatan.

“Pengawalan ini dilakukan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik sepeda motor,” ungkap Kompol Ikhwan Syukri.

Ikhwan juga menegaskan bahwa koordinasi terus dilakukan dengan jajaran Satlantas Polres Lampung Selatan untuk memantau perkembangan pemudik sepeda motor yang akan masuk wilayah Bandar Lampung.

Jamin Keamanan, Polres Lampung Selatan dan Polresta Bandar Lampung Estafet Kawal Pemudik MotorPara pemudik yang merasa lelah dihimbau untuk berhenti dan beristirahat di Pospam Operasi Ketupat Krakatau 2024 maupun rest area yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *