BERITA

Polisi Tangkap 10 Remaja Terlibat Balap Liar di Toto Projo Way Bungur Lampung Timur

45
×

Polisi Tangkap 10 Remaja Terlibat Balap Liar di Toto Projo Way Bungur Lampung Timur

Sebarkan artikel ini
Terlibat Balap Liar di Toto Projo Way Bungur Lampung Timur, Polisi Angkut 10 Remaja ini
Terlibat Balap Liar di Toto Projo Way Bungur Lampung Timur, Polisi Angkut 10 Remaja ini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam semangat menjaga ketertiban dan keselamatan selama bulan suci Ramadan, Polres Lampung Timur menunjukkan keseriusan dengan melakukan razia terhadap kegiatan balap liar yang potensial mengganggu kenyamanan masyarakat.

Pada Sabtu (16/3/2024) sekitar pukul 05:00 WIB, jajaran Polres Lampung Timur melaksanakan patroli dan razia di sepanjang Jalan Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur.

Dalam operasi ini, sebanyak 10 remaja terjaring dan 6 unit kendaraan bermotor berhasil diamankan.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar, menyampaikan bahwa tindakan ini merupakan respons atas laporan dari masyarakat mengenai kegiatan balap liar di sekitar wilayah Desa Toto Projo.

AKBP M. Rizal Muchtar menegaskan bahwa razia ini hanya merupakan awal dari serangkaian upaya yang akan dilakukan selama bulan Ramadan.

“Kami akan melakukan kegiatan serupa secara massif di berbagai lokasi yang berbeda setiap harinya, bahkan kemungkinan sampai merambah ke desa-desa,” ujarnya.

Kapolres juga menyoroti bahaya dari kegiatan balap liar, terutama saat dilakukan oleh remaja di jalan umum. Selain membahayakan diri sendiri, kegiatan ini juga dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Sementara itu, Kapolres mengajak masyarakat, terutama orang tua, untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka, khususnya yang berusia remaja.

“Dalam menjaga ketertiban dan keamanan ini, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Kami membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat,” tambahnya.

Upaya yang dilakukan oleh Polres Lampung Timur ini menegaskan komitmen mereka dalam menciptakan suasana yang kondusif selama bulan Ramadan, di mana ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat tanpa adanya gangguan dari kegiatan yang tidak sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *