BERITA

Pemkab Lampung Selatan Fasilitasi Perjalanan Ke Tanah Suci Bagi 30 Warganya Melaksanakan Umrah

114
×

Pemkab Lampung Selatan Fasilitasi Perjalanan Ke Tanah Suci Bagi 30 Warganya Melaksanakan Umrah

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampung Selatan Berangkatkan 30 Warga Umrah ke Tanah Suci
Pemkab Lampung Selatan Berangkatkan 30 Warga Umrah ke Tanah Suci

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengadakan acara manasik dan penyerahan perlengkapan kepada 30 jamaah umrah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023.

Acara ini resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan, Yespi Cory, di Aula Rajabasa Kantor Bupati pada Rabu (15/11/2023).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Firmansyah, dalam laporannya mengungkapkan bahwa peserta calon jamaah umrah terdiri dari berbagai kalangan, termasuk pemenang lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, marbot Masjid Agung Kalianda, dan anggota majelis taklim Lampung Selatan.

“Jumlah peserta calon jamaah umroh tahun 2023 sebanyak 30 orang. Mereka dipilih berdasarkan prestasi dan kontribusi positif mereka terhadap Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Firmansyah.

Lebih lanjut, Firmansyah menjelaskan bahwa pemberangkatan calon jamaah umrah dijadwalkan pada Rabu (22/11/2023) di Masjid Agung Kalianda, dimulai pukul 02.00 WIB dinihari.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan, Yespi Cory, dalam sambutannya mengajak peserta umrah untuk mengikuti manasik umrah dengan sungguh-sungguh dan disiplin tinggi.

Ia menekankan bahwa perjalanan umrah bukan hanya sekadar perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual yang membutuhkan kesiapan hati dan jiwa.

“Semua ini diberikan sebagai penghargaan atas dasar pengabdian, prestasi, dan peran positif terhadap Kabupaten Lampung Selatan. Sekaligus, ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah,” ungkap Yespi Cory.

Yespi Cory juga berharap agar jamaah umrah dapat menjalankan rangkaian ibadah umrah dengan baik sesuai dengan petunjuk yang diberikan selama manasik.

Ia mengajak mereka untuk berdoa di tempat-tempat yang dianggap mustajab, karena diyakini bahwa doa dan permohonan yang dilakukan di Tanah Suci memiliki peluang besar untuk diijabah oleh Allah SWT.

“Ketika nanti sudah berada di Tanah Suci, mohon doanya agar Kabupaten Lampung Selatan senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT, menjadi Kabupaten yang maju dan berkembang, serta dijauhkan dari segala bentuk musibah dan marabahaya,” pungkas Yespi Cory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *