BERITA

Polinela Sukses Menyelenggarakan Job Fair Berskala Besar, Dihadiri oleh 20 Perusahaan Papan Atas

50
×

Polinela Sukses Menyelenggarakan Job Fair Berskala Besar, Dihadiri oleh 20 Perusahaan Papan Atas

Sebarkan artikel ini
Polinela Gelar Job Fair, Hadirkan 20 Perusahaan Terkemuka
Polinela Gelar Job Fair, Hadirkan 20 Perusahaan Terkemuka

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melalui Unit Penunjang Akademik (UPA) Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) sukses menyelenggarakan Job Fair Polinela 2023.

Kegiatan ini menjadi platform bagi mahasiswa untuk menjembatani diri mereka dengan dunia kerja dan peluang berwirausaha.

Pada hari Kamis (16/11/2023), Gedung Serba Guna Polinela menjadi saksi berlangsungnya kegiatan yang diikuti oleh 20 perusahaan ternama.

Perusahaan-perusahaan tersebut, seperti PT Persada Lampung Raya (Suzuki), PT BFI Finance Indonesia, Tbk Cab Lampung, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, PT OS Selnajaya, PT Esta Dana Ventura, PT Indomarco, dan banyak lainnya, menawarkan 129 lowongan pekerjaan kepada peserta Job Fair.

Ketua Pelaksana, Riko Noviadi, S.Pt., M.P., dalam laporannya menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan informasi karir kepada mahasiswa, tetapi juga menggali potensi mereka.

“Kami ingin memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai karir di berbagai industri dan sekaligus menggali potensi yang ada,” ujarnya.

Sambutan dari kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung, DR. Agus Nompitu, S.E., M.T.P., menegaskan pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi dan industri.

“Kerjasama antara perguruan tinggi dan industri sangat diperlukan untuk memastikan bahwa lulusan memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” ujar Agus Nompitu, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Polinela dalam mengadakan Job Fair.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur III Polinela Bidang Kemahasiswaan, Agung Adi Candra, S.Kh., M.Si., Job Fair ini dianggap sebagai wadah penting untuk menghubungkan dunia pendidikan dengan dunia industri.

Agung memberikan semangat tinggi kepada seluruh mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan ini, tidak hanya sebagai tempat mencari pekerjaan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk membangun jaringan, belajar tentang industri, dan merencanakan masa depan karir.

Agung Adi Candra menekankan pentingnya pengembangan wirausaha di tengah mahasiswa dan mengajak mereka untuk melihat peluang wirausaha sebagai alternatif yang menarik.

“Ketika kita berbicara tentang pengembangan diri, wirausaha adalah opsi yang tak kalah menarik. Saya harap Job Fair ini juga dapat memberikan wawasan tentang bagaimana memulai bisnis sendiri,” tambahnya.

Dengan harapan bahwa Job Fair 2023 Polinela tidak hanya menjadi kegiatan sehari, tetapi juga pencapaian awal dari kolaborasi berkelanjutan antara dunia pendidikan dan dunia industri, Agung Adi Candra berharap para mahasiswa dapat meraih kesuksesan dalam perjalanan menuju dunia kerja dan berwirausaha.

Job Fair 2023 Polinela diharapkan menjadi jembatan untuk pertukaran ide dan pengembangan keterampilan, serta memperkuat kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri di Provinsi Lampung.