BERITA

Polinela Dapat Hibah 4,5 Hektar Tanah dari Setditjen Diktiristek Lampung Tengah

22
×

Polinela Dapat Hibah 4,5 Hektar Tanah dari Setditjen Diktiristek Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini
Polinela Terima Hibah Tanah Seluas 4,5 Hektar dari Setditjen Diktiristek di Lampung Tengah
Polinela Terima Hibah Tanah Seluas 4,5 Hektar dari Setditjen Diktiristek di Lampung Tengah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah menerima hibah yang sangat berarti dari Pemerintah, berupa tanah seluas 45.000 meter persegi yang terletak di Kelurahan Komering Agung, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Penyerahan hibah ini secara resmi dilakukan di Ruang Rapat Direktur pada Jumat (8/3/2024) lalu.

Hibah tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, yang diwakili oleh tim dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Setditjen Diktiristek).

Dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat dan staf Polinela serta tamu undangan, Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono M.Si., secara langsung menerima hibah tersebut.

Dalam pidatonya, Prof. Sarono menyampaikan rasa terima kasihnya atas hibah ini, yang diharapkan dapat menjadi pendorong utama dalam meningkatkan infrastruktur pendidikan di Polinela.

“Terima kasih kepada Pemerintah dan khususnya Setditjen Diktiristek atas hibah yang diberikan. Tanah ini akan menjadi stasiun praktek lapang bagi mahasiswa kami, memungkinkan mereka untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari dalam konteks nyata,” ungkap Prof. Sarono.

Lebih lanjut, Prof. Sarono menyatakan bahwa penerimaan tanah ini bukan hanya sekadar penambahan aset fisik, tetapi juga merupakan investasi besar dalam pengembangan pendidikan vokasi di Lampung.

“Kami berkomitmen untuk memanfaatkan tanah ini sebaik mungkin, tidak hanya untuk kegiatan akademik, tetapi juga untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kami percaya bahwa dengan adanya fasilitas ini, kami dapat memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pembangunan daerah dan masyarakat sekitarnya,” tegas Prof. Sarono.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan stakeholder lainnya, Polinela berharap dapat menjadikan hibah ini sebagai langkah awal untuk mencapai visi dan misi pendidikan yang lebih baik, relevan, dan bermakna bagi masa depan Lampung dan Indonesia secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *