BERITA

Polinela dan Dinas KPTPH Lampung Kolaborasi Sosialisasi Jaminan Keamanan Pangan Segar dari Tumbuhan

27
×

Polinela dan Dinas KPTPH Lampung Kolaborasi Sosialisasi Jaminan Keamanan Pangan Segar dari Tumbuhan

Sebarkan artikel ini
Polinela Bersama Dinas KPTPH Lampung, Gelar Sosialisasi Jaminan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan
Polinela Bersama Dinas KPTPH Lampung, Gelar Sosialisasi Jaminan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung (KPTPH) untuk menyelenggarakan sosialisasi mengenai Jaminan Keamanan Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT).

Acara yang diselenggarakan melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan (BPMKP) ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus Polinela pada Rabu (20/3/2024).

Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan informasi dan edukasi kepada mahasiswa semester II dan IV program studi (Prodi) Teknologi Pangan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam menjaga keamanan PSAT di lingkungan kampus serta mendorong penerapan pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari.

Acara seminar ini dibuka oleh Direktur Polinela yang diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Agung Adi Candra, S.Kh.,M.Si.

Agung menyampaikan betapa pentingnya kesadaran akan keamanan pangan di masyarakat serta peran Polinela dalam mendukung edukasi dan pemahaman tentang PSAT.

Koordinator Program Studi Teknologi Pangan, Dr. Surfiana, S.P., M.Si., turut hadir memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Polinela.

Narasumber utama, Ir. Vieke Sandranita, MM, memberikan pengetahuan yang berharga mengenai pentingnya jaminan keamanan pangan segar asal tumbuhan.

Dalam paparannya, beliau menyampaikan praktik-praktik terbaik dalam menjaga keamanan pangan serta langkah-langkah untuk memastikan kualitas dan keamanan pangan.

Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber, menciptakan interaksi yang membangun pemahaman yang lebih baik mengenai topik ini.

Diharapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala guna menciptakan pemahaman yang lebih mendalam dan kesadaran yang lebih tinggi akan keamanan pangan di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *