BERITA

Gubernur Arinal Menggelar Kejuaraan Renang Fun Swimming: Sumatera Bersaing Demi Piala Gubernur

169
×

Gubernur Arinal Menggelar Kejuaraan Renang Fun Swimming: Sumatera Bersaing Demi Piala Gubernur

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Buka Kejuaraan Renang Fun Swimming se- Sumatera Rebutkan Piala Gubernur
Gubernur Arinal Buka Kejuaraan Renang Fun Swimming se- Sumatera Rebutkan Piala Gubernur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, membuka secara resmi Kejuaraan Renang Lampung Antar Perkumpulan dan Fun Swimming se-Sumatera Piala Gubernur Lampung Tahun 2024.

Acara bergengsi ini diselenggarakan di Kolam Renang Pahoman Bandar Lampung pada Jumat, 1 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyatakan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung perkembangan olahraga renang di Lampung.

“Kegiatan ini memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang prestasi olahraga renang di Lampung. Kami berharap kejuaraan ini dapat menjadi wadah pembinaan dan peningkatan prestasi atlet renang, serta menghadirkan bibit-bibit perenang baru,” ujarnya.

Antusiasme peserta yang begitu besar diacara tersebut menunjukkan komitmen untuk terus mengembangkan dan memajukan olahraga renang.

Gubernur Arinal juga menekankan pentingnya semangat kompetisi dalam mengejar impian dan meraih prestasi tertinggi.

Sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, Arinal mengajak semua pihak untuk mendukung pembangunan Sport Center Lampung.

“Sport Center ini akan menjadi tempat yang ideal untuk pengembangan olahraga, termasuk olahraga renang,” katanya.

Ketua Pengprov Akuatik Indonesia Lampung, Ade Utami Ibnu, juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung atas terselenggaranya kejuaraan ini.

“Event ini sangat dibutuhkan bagi atlet dan pelatih untuk mengevaluasi hasil latihan mereka. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya,” ujarnya.

Ade juga menyampaikan harapannya agar mimpi memiliki kolam prestasi untuk atlet Lampung dapat segera terwujud.

Pihaknya telah menyusun roadmap prestasi untuk PON 2024, 2028, dan 2032, dengan mengirimkan tiga atlet untuk PON 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi tim renang Provinsi Lampung untuk Festival Akuatik Indonesia 2024.

Dengan total peserta sebanyak 1.375 orang, terdiri dari umum dan pelajar dari berbagai tingkatan sekolah serta perkumpulan renang se-Sumatera.

Dalam acara penutupan, Gubernur Arinal berkesempatan untuk menyapa para peserta dari setiap kontingen Provinsi se-Sumatera dan juga memberikan medali serta sertifikat kepada para juara.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, serta para anggota Forkopimda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *