BERITA

PLN UID Lampung Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban dalam Perayaan Iduladha 1444 H

85
×

PLN UID Lampung Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban dalam Perayaan Iduladha 1444 H

Sebarkan artikel ini
PLN UID Lampung Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban dalam Perayaan Iduladha 1444 H
PLN UID Lampung Salurkan Ratusan Paket Daging Kurban dalam Perayaan Iduladha 1444 H

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menyalurkan total lebih dari 600 paket daging kurban selama perayaan Iduladha 1444 Hijriah.

Ratusan paket daging kurban tersebut merupakan hasil dari penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di dua lokasi dan waktu yang berbeda.

Penyembelihan 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing dilaksanakan di halaman kantor PLN UID Lampung pada hari Kamis (29/6/2023).

Sementara itu, penyembelihan 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing dilakukan di PLN UP3 Tanjung Karang pada hari Jumat (30/6/2023).

Saleh Siswanto, General Manager PLN UID Lampung, menjelaskan bahwa total 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing berasal dari kurban para pegawai PLN yang bekerja sama dengan pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

“Tema Iduladha tahun ini adalah Semangat Berkurban Bukti Keikhlasan dan Pengorbanan yang Sempurna. Apa yang kita lakukan ini adalah bukti dan momen keikhlasan serta pengorbanan yang sempurna dari keluarga PLN,” jelas Saleh Siswanto.

Saleh juga mengapresiasi para pegawai yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban di kantor.

“Apa yang telah dilakukan oleh pegawai PLN, baik mereka yang berkurban maupun yang ikut menyelenggarakan penyembelihan dan penyaluran ratusan paket daging kurban, adalah kegiatan yang mulia. Tindakan positif ini harus dilakukan dengan ikhlas dan terus berlanjut di masa depan,” ucap Saleh.

Saleh menjelaskan bahwa ratusan paket daging kurban tersebut disalurkan kepada masyarakat sekitar kantor, panti asuhan, kaum dhuafa, dan sebagian kepada Tenaga Alih Daya (TAD) yang membantu dalam proses penyembelihan.

“Di mana pun mereka berada, saya berharap seluruh pegawai PLN dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, seperti dalam penyelenggaraan kurban ini,” tambah Saleh Siswanto.

Secara terpisah, Donna Sinatra, Manager PLN UP3 Tanjung Karang, melaporkan bahwa telah disalurkan 250 paket daging kurban di wilayah PLN UP3 Tanjung Karang, yang bermanfaat bagi penduduk setempat, panti asuhan, dan kaum dhuafa.

Donna berharap kegiatan positif ini, yang sudah berlangsung selama 3 tahun, akan menjadi agenda tahunan dalam komunitas PLN, memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.