BERITA

PLN Salurkan Pemasangan Listrik Gratis ke 429 Keluarga Kurang Mampu di Lampung Melalui Program ‘Light Up The Dream

210
×

PLN Salurkan Pemasangan Listrik Gratis ke 429 Keluarga Kurang Mampu di Lampung Melalui Program ‘Light Up The Dream

Sebarkan artikel ini
Program Light Up The Dream, PLN Layani Pasang Listrik Gratis ke 429 Keluarga Kurang Mampu di Lampung
Program Light Up The Dream, PLN Layani Pasang Listrik Gratis ke 429 Keluarga Kurang Mampu di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah mengukir prestasi luar biasa melalui program sosialnya yang bernama “Light Up The Dream”.

Sejak Januari hingga Agustus 2023, program ini berhasil menerangi kehidupan 429 keluarga kurang mampu di Lampung dengan menyediakan sambungan listrik gratis.

Momentum yang sangat istimewa juga terjadi pada bulan Agustus 2023, tepatnya dalam peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78.

Pada hari yang bersejarah ini, program Light Up The Dream tak hanya memberikan cahaya bagi 15 keluarga, tetapi juga memberikan makna mendalam bagi semangat kemanusiaan.

Ide gemilang ini muncul dari para pegawai berdedikasi di PLN, yang dengan tulus mendonasikan sebagian dari penghasilan mereka.

Tujuan utama program ini adalah untuk membantu keluarga-keluarga yang belum bisa menikmati manfaat listrik PLN.

Saleh Siswanto, General Manager PLN UID Lampung, menjelaskan bahwa program Light Up The Dream merupakan perwujudan nyata dari keberhasilan penerapan budaya akhlak yang telah tertanam dalam organisasi selama tiga tahun terakhir.

“Para pegawai PLN dengan ikhlas menyisihkan sebagian penghasilan mereka. Kemudian, dana yang terkumpul digunakan untuk membiayai sambungan listrik gratis bagi keluarga kurang mampu yang sebelumnya belum memiliki akses terhadap listrik. Ini adalah contoh konkret bagaimana para pegawai PLN peduli terhadap lingkungan di sekitarnya,” ungkap Saleh Siswanto pada hari Rabu (23/8/2023).

Saleh menambahkan bahwa program ini muncul dari semangat dan niat tulus para insan PLN. Mereka ingin hadir sebagai agen perubahan yang membawa kebahagiaan kepada masyarakat.

“Dengan semangat dan niat yang sama, kami berharap suatu hari nanti tidak akan ada lagi keluarga kurang mampu yang hanya bisa bermimpi memiliki listrik. Program Light Up The Dream bertujuan untuk mewujudkan impian-impiam itu,” tambahnya.

Salah satu pasangan penerima manfaat dari program ini, Rifki Sahri dan Rahma Wati, warga Desa Jatimulyo, Jati Agung, Lampung Selatan, turut berbagi kesan mereka.

Mereka merasa sangat bersyukur atas bantuan sambungan listrik gratis dari PLN. Dengan tulus, Rahma Wati mengungkapkan harapannya, “Kami sangat berterimakasih atas bantuan sambungan listrik gratis dari PLN. Semoga PLN terus maju dan dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti kami.”

Keberhasilan program Light Up The Dream ini memberikan bukti konkret bahwa PLN tidak hanya hadir sebagai penyedia layanan listrik, tetapi juga sebagai mitra sosial yang peduli dan mendukung masyarakat yang membutuhkan.

Melalui usaha kolaboratif para pegawai PLN, kehidupan 429 keluarga kurang mampu di Lampung kini telah diterangi, membawa harapan dan kecerahan di tengah keterbatasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *