BERITA

PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal untuk Kejuaraan Selancar Dunia WSL Krui Pro 2024

69
×

PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal untuk Kejuaraan Selancar Dunia WSL Krui Pro 2024

Sebarkan artikel ini
Jelang Kejuaraan Selancar Dunia WSL Krui Pro 2024, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman dan Andal
Jelang Kejuaraan Selancar Dunia WSL Krui Pro 2024, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman dan Andal

Media90 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus mempersiapkan diri dalam menyukseskan gelaran Liga Selancar Dunia (World Surf League) Krui Pro 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

Pantai Tanjung Setia di Pesisir Barat kembali menjadi lokasi pilihan untuk kejuaraan selancar dunia ini.

Pantai tersebut dikenal dengan potensi ombak besar dan tinggi yang menjadi daya tarik utama bagi 263 peselancar dari 20 negara yang akan berkompetisi di acara akbar ini.

Dalam rangka persiapan, apel siaga untuk memastikan pasokan listrik yang andal telah digelar di Pantai Tanjung Setia.

Apel ini dipimpin langsung oleh General Manajer PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, pada Rabu (22/5/2024).

Sugeng Widodo menyatakan bahwa PLN berkomitmen penuh untuk menyukseskan WSL Krui Pro 2024 dengan kesiapan matang di sektor ketenagalistrikan demi menjaga nama baik Lampung dan Indonesia di mata dunia.

“Kami telah melakukan persiapan sejak awal Mei 2024, sebelum gelaran WSL Krui Pro 2023 berlangsung. Langkah-langkah tersebut meliputi perbaikan preventif jaringan listrik, penambahan gardu tambahan, serta menyiagakan dua unit genset bergerak (250 kVA dan 50 kVA) dan dua unit (2×100 kVA) uninterruptible power supply (UPS) untuk memastikan keandalan listrik tanpa kedip,” jelas Sugeng Widodo.

PLN Lampung juga akan menyiagakan 30 personil pelayanan teknis dan 20 pegawai di dua posko di Pantai Tanjung Setia dan Pantai Mandiri.

Ini merupakan bentuk dukungan PLN dalam menyukseskan event selancar internasional tersebut.

“Event WSL Krui Pro 2024 ini merupakan perhelatan olahraga selancar dunia, sehingga kami berupaya maksimal untuk menyediakan pasokan listrik yang andal dan aman guna mendukung suksesnya gelaran ini, yang akan disaksikan oleh jutaan mata di seluruh dunia,” ujar Sugeng.

Pasokan listrik untuk acara ini akan didukung oleh dua gardu induk, yaitu Gardu Induk Liwa dan Gardu Induk Kota Agung.

Selain itu, pengecekan di sepanjang jalur distribusi listrik terus dilakukan untuk memastikan pasokan listrik tetap aman.

“Selain upaya-upaya teknis, PLN juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder yang turut berperan penting dalam menyukseskan perhelatan besar ini,” tambah Sugeng Widodo.

Sugeng menegaskan bahwa kebutuhan listrik pada kejuaraan WSL Krui Pro 2024 ini sangat penting dan diprediksi akan meningkat.

Oleh karena itu, PLN mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk memastikan listrik terdistribusi dalam kondisi baik dan andal baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *