BERITA

PLN Siapkan Ribuan Personel di Lampung untuk Amankan Pasokan Listrik saat Iduladha

73
×

PLN Siapkan Ribuan Personel di Lampung untuk Amankan Pasokan Listrik saat Iduladha

Sebarkan artikel ini
Pasokan Listrik Aman Saat Iduladha, PLN Siagakan Ribuan Personil di Lampung
Pasokan Listrik Aman Saat Iduladha, PLN Siagakan Ribuan Personil di Lampung

Media90 – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyatakan kesiapan mereka dalam mengamankan pasokan listrik selama perayaan Iduladha 1445 Hijriah.

General Manajer PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menyampaikan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk menyiagakan ribuan petugas PLN untuk memastikan pasokan listrik tetap aman selama masa siaga Iduladha yang berlangsung dari 16 hingga 18 Juni 2024.

Untuk kesiapan personil, PLN UID Lampung telah menyiapkan 106 posko siaga, 1.059 petugas pelayanan teknik, 24 petugas command centre, 165 pegawai PLN, dan 21 orang tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB).

Subsistem Lampung saat ini memiliki total daya mampu pasok (DMP) sebesar 1.422,8 Megawatt (MW) dengan beban puncak diprediksi mencapai 1.115,5 MW, sehingga terdapat cadangan daya sebesar 267,3 MW.

Baca Juga:  Berita Tentang Pemadaman Listrik 8 Hari di Lampung Tidak Benar, Klarifikasi dari PLN

“PLN saat ini siaga penuh untuk memastikan kondisi kelistrikan saat masa siaga Iduladha 1445 Hijriah dalam kondisi aman, sehingga memberikan rasa nyaman dan tenang bagi seluruh masyarakat, khususnya di Lampung,” kata Sugeng Widodo pada Minggu (16/6/2024).

Selain itu, untuk memperkuat operasional, PLN UID Lampung juga telah menyiapkan berbagai perangkat tambahan, termasuk 16 genset mobile, dua unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 30 unit gardu mobile, empat unit crane mobile, 55 sepeda motor unit layanan cepat (ULC), dan 111 mobil pelayanan teknik.

Sugeng Widodo juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan layanan aplikasi PLN Mobile guna percepatan pelayanan jika terjadi kendala kelistrikan. Aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone kapan saja selama 24 jam.

Baca Juga:  Siswi SMPN 2 Bandar Lampung Menjadi Juara di Kejuaraan Taekwondo Everest Kemenpora Jakarta dengan Meraih Medali Emas

Untuk pengguna mobil listrik, PLN UID Lampung telah menyiapkan 30 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 17 titik sepanjang ruas Jalan Tol Trans Sumatera dan tiga titik di Bandar Lampung.

Dari jumlah tersebut, 20 titik SPKLU berada dalam kondisi beroperasi normal, sehingga memudahkan semua pengguna mobil listrik, baik yang melintas maupun berkunjung ke Lampung.

Dengan berbagai persiapan tersebut, PLN UID Lampung berharap dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat selama perayaan Iduladha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *