BERITA

PKS Menggoda Petahana Nanang Ermanto untuk Koalisi di Pilkada Lampung Selatan

81
×

PKS Menggoda Petahana Nanang Ermanto untuk Koalisi di Pilkada Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
PKS Jajaki Koalisi dengan Petahana Nanang Ermanto di Pilkada Lampung Selatan
PKS Jajaki Koalisi dengan Petahana Nanang Ermanto di Pilkada Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung nampaknya sedang mengarahkan pandangannya pada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Informasi ini terkuak dari pertemuan silaturahmi internal antara jajaran pengurus PKS dan H. Nanang Ermanto pada Selasa (23/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, PKS diwakili oleh jajaran pengurus DPW PKS Lampung, mulai dari Ketua, Sekretaris, hingga jajaran penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten/Kota, serta Ketua DPD PKS Lampung Selatan, H. Antoni Imam.

Mereka diterima oleh Bupati H. Nanang Ermanto, yang didampingi oleh Sekretaris DPC PDIP Lamsel, Syahirul Alim, beserta timnya.

Sekretaris Penjaringan Cakada Kabupaten/Kota PKS Provinsi Lampung, Ahmad Khoiruddin Syam, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut adalah langkah awal dalam membangun komunikasi politik antara PKS dan petahana H. Nanang Ermanto.

Khoiruddin menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan salah satu upaya PKS dalam menjalin kerjasama politik dengan PDIP dan pihak lainnya.

“Bukan hanya PDIP saja, tapi dengan siapapun nanti kita welcome,” tambahnya. Meskipun Nanang Ermanto adalah tokoh politik pertama yang dikunjungi oleh PKS dalam rangka menyambut Pilkada Lamsel, PKS berencana untuk membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dan tokoh lainnya yang dianggap berkualitas.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh PKS.

Namun, ia menekankan bahwa belum saatnya membahas secara mendalam mengenai Pilkada. “Yang namanya orang ingin silaturahmi ya pasti kita terima, siapapun itu. Karena silaturahmi itu memperpanjang umur, membawa rezeki dan keberkahan,” ungkap Nanang dengan bijak.

Pertemuan antara PKS dan H. Nanang Ermanto menandai langkah awal dalam pembentukan potensi koalisi politik yang menarik di Pilkada Lampung Selatan.

Sementara kedua belah pihak masih dalam tahap eksplorasi dan penjajakan, hal ini menunjukkan bahwa politik lokal semakin memanas menjelang kontes demokrasi yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *