BERITA

Resmi Dukung Peresmian Gereja Natal di Sidomulyo: Bupati Lampung Selatan, Nanang, Terima Audiensi dari PGID

48
×

Resmi Dukung Peresmian Gereja Natal di Sidomulyo: Bupati Lampung Selatan, Nanang, Terima Audiensi dari PGID

Sebarkan artikel ini
Terima Audiensi PGID Lampung Selatan, Bupati Nanang Diminta Resmikan Gereja di Sidomulyo Saat Natal
Terima Audiensi PGID Lampung Selatan, Bupati Nanang Diminta Resmikan Gereja di Sidomulyo Saat Natal

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menerima audiensi dari jajaran pengurus panitia Natal Persekutuan Gereja Indonesia Daerah (PGID) Lampung Selatan di Ruang Kerja Bupati pada hari Rabu.

Pertemuan tersebut menjadi momen penting dalam rangka persiapan perayaan Natal yang diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pada audiensi tersebut, Ketua PGID Lampung Selatan, Pendeta Simon Munaji, menyampaikan harapannya agar Bupati Nanang Ermanto dapat meresmikan pembangunan gereja di Kecamatan Sidomulyo sebagai bagian dari perayaan Natal tanggal 25 Desember 2023.

“Kami berterima kasih kepada Bupati, Forkopimda Lampung Selatan, dan semua pihak yang telah membantu pembangunan gereja kami serta memfasilitasi perayaan Natal tahun ini,” kata Pendeta Simon.

Selain meresmikan gereja di Sidomulyo, perayaan Natal juga akan mencapai puncaknya pada 27 Desember 2023 di GOR Way Handak Kalianda, diikuti oleh sekitar 2 ribu perwakilan jamaat umat Kristen di Lampung Selatan.

Bupati Nanang Ermanto mengungkapkan harapannya agar perayaan Natal tahun ini dapat menciptakan suasana positif dan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, serta meningkatkan kerukunan antar agama.

“Dalam situasi yang kondusif, semua aktivitas masyarakat di Lampung Selatan dapat berjalan dengan baik,” ungkap Nanang Ermanto.

Melalui semangat perayaan Natal 2023, Bupati Nanang meminta semua pihak untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Lampung Selatan.

Ia juga mengajak umat Kristiani untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi masyarakat yang harmonis, selalu menjaga rasa persatuan, kesatuan, dan meningkatkan rasa kekeluargaan di tengah masyarakat.

Dengan demikian, perayaan Natal bukan hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.