BERITA

Pilkada 2024: Gerindra Lampung Fokuskan Kader Internal sebagai Calon Utama

76
×

Pilkada 2024: Gerindra Lampung Fokuskan Kader Internal sebagai Calon Utama

Sebarkan artikel ini
Partai Gerindra Lampung Prioritaskan Kader Sendiri Maju di Pilkada 2024
Partai Gerindra Lampung Prioritaskan Kader Sendiri Maju di Pilkada 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Partai Gerindra telah mengumumkan rencananya untuk memprioritaskan kader sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Menurut Ahmad Giri Akbar, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut akan mengusung kader internal di semua tingkatan, baik itu Pilkada provinsi, kabupaten, maupun kota di Lampung.

Giri, yang juga dikenal dengan sapaannya, mengungkapkan bahwa kebijakan ini diumumkan oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta.

“Beliau mengatakan Partai Gerindra akan mendorong kader sendiri, baik yang baru maupun yang telah lama bergabung. Menurut Dasco, keputusan untuk mengusung kader internal merupakan hasil dari rapat koordinasi nasional Partai Gerindra,” ungkap Giri.

Dalam rangkaian rapat koordinasi nasional tersebut, Giri menjelaskan bahwa para kader internal diberikan mandat untuk menjadi calon gubernur, bupati, dan wali kota.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini partainya sedang melakukan persiapan data mengenai kader-kader yang akan bertarung dalam Pilkada 2024, yang kemudian akan diserahkan kepada DPP.

Namun demikian, meskipun Gerindra berhasil meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 di Lampung, partai tersebut tidak menutup kemungkinan untuk mengusung tokoh lain di luar kader internal.

“Namun hal tersebut akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi politik di daerah masing-masing,” ujar Giri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung.

Giri menegaskan bahwa keputusan untuk mengusung calon dari luar kader internal akan bergantung pada evaluasi terhadap kondisi politik di setiap daerah.

Terkait dengan proses pendaftaran calon kepala daerah, Giri menyatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkannya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *