BERITA

PHBI Masjid Baiturrahim Kemiling: Memotong 34 Hewan Kurban dan Menyalurkannya kepada Warga dan Mustahik

45
×

PHBI Masjid Baiturrahim Kemiling: Memotong 34 Hewan Kurban dan Menyalurkannya kepada Warga dan Mustahik

Sebarkan artikel ini
PHBI Masjid Baiturrahim Kemiling Memotong 34 Hewan Kurban dan Menyalurkannya kepada Warga dan Mustahik
PHBI Masjid Baiturrahim Kemiling Memotong 34 Hewan Kurban dan Menyalurkannya kepada Warga dan Mustahik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Baiturrahim Beringin Raya, Kemiling, Bandar Lampung melaksanakan pemotongan 34 ekor hewan kurban pada Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah atau tahun 2023.

Rinciannya, terdiri dari 21 ekor sapi dan 13 ekor kambing. Pelaksanaan pemotongan dilaksanakan di Pelataran Parkir Masjid pada Kamis (29/6/2023).

“Alhamdulillah, tiap tahunnya masyarakat yang berkurban di lingkungan Masjid Baiturrahim Beringin Raya ini sangat antusias, rata-rata tiap tahun 20 ekor sapi,” kata Bagian Peribadatan Masjid.

Hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar dan di luar lingkungan masjid. Sebanyak 1.600 bungkus daging siap dibagikan ke masyarakat.

“Ini nanti dibagikan khusus ke warga di Lingkungan II Beringin Raya dan para mustahik (orang yang menerima zakat),” ujar Kamal.

Prayugo, seorang warga Kelurahan Beringin Raya yang ikut berkurban, menyampaikan kegembiraannya. Ia mengungkapkan bahwa setiap tahunnya dirinya selalu menitipkan hewan kurban di Masjid Baiturrahim Beringin Raya.

“Alhamdulillah, tiap tahun bisa berkurban di Masjid Baiturrahim Beringin Raya. Itu karena sebagai warga Beringin Raya saya merasa senang, karena panitia kurban sangat memfasilitasi mulai dari hewan kurban, pemotongan, hingga pendistribusian dagingnya,” ungkap Prayugo.

Dengan pelaksanaan kurban yang tertib dan distribusi daging yang merata, PHBI Masjid Baiturrahim Beringin Raya mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dalam merayakan Iduladha.

Baca Juga:  Kolaborasi Universitas Malahayati dan BPJS Kesehatan Bandar Lampung: Menjalin Ikatan untuk Kesejahteraan Bersama

Semoga semangat berbagi dan kebersamaan ini terus berlanjut dalam tahun-tahun mendatang.