BERITA

PES Competition: Jejak TKD Prabowo-Gibran Lampung dalam Menggalang Dukungan Pemilih Muda

30
×

PES Competition: Jejak TKD Prabowo-Gibran Lampung dalam Menggalang Dukungan Pemilih Muda

Sebarkan artikel ini
TKD Prabowo-Gibran Lampung Jaring Suara Pemilih Muda Lewat Turnamen PES Competition
TKD Prabowo-Gibran Lampung Jaring Suara Pemilih Muda Lewat Turnamen PES Competition

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung menggelar kompetisi seru bertajuk Pro Evolution Soccer (PES) Competition 2024 di Sekretariat TKD Lampung, Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Bandar Lampung pada Sabtu (27/1/2024).

Wakil Bendahara TKD Prabowo-Gibran Lampung, Yoga Swara, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan turnamen ini adalah untuk menarik minat pemilih muda dengan pendekatan yang sesuai dengan hobi mereka.

Sebanyak 300 peserta ikut serta dalam turnamen ini dengan sistem gugur, dimulai pukul 13.00 WIB dan diharapkan berakhir pukul 21.00 WIB.

“Turnamen PES dihadiri oleh 300 peserta dengan sistem gugur, acara dimulai pukul 13.00 WIB dan diharapkan selesai pukul 21.00 WIB,” kata Yoga Swara.

Yoga menambahkan bahwa turnamen ini tidak hanya menawarkan keseruan dalam pertandingan, tetapi juga menantang para peserta untuk mengalahkan salah satu atlet Timnas E-Sport asal Lampung.

Hal ini sejalan dengan upaya TKD Lampung untuk secara aktif mengadakan berbagai perlombaan bagi anak muda, mengingat bahwa pemilih muda di Bandar Lampung mencapai hampir 60 persen.

“Kami menekankan bahwa Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka, merupakan sosok anak muda. Oleh karena itu, kami ingin menciptakan keselarasan dengan Cawapres kami melalui turnamen ini sebagai salah satu cara menarik perhatian pemilih muda,” ujar Yoga Swara.

Panitia turnamen juga telah menyiapkan hadiah menarik untuk empat pemenang PES Competition 2024.

Sebelumnya, TKD Prabowo-Gibran Lampung telah sukses menyelenggarakan beberapa event, seperti lomba E-Sport Mobile Legend dan Koplo Riang Gembira.

Khusus untuk acara Koplo Riang Gembira, jumlah penonton mencapai 29 ribu orang dengan mayoritas di antaranya adalah anak muda, termasuk wanita.

Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, sekaligus membuktikan bahwa TKD Prabowo-Gibran Lampung mampu menghadirkan event yang meriah dan mendukung partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan politik.