BERITA

Perubahan Nama Organisasi Renang Lampung: Musprov II 2023 Mengganti PRSI Menjadi Akuatik Indonesia Lampung

168
×

Perubahan Nama Organisasi Renang Lampung: Musprov II 2023 Mengganti PRSI Menjadi Akuatik Indonesia Lampung

Sebarkan artikel ini
Musprov II Lampung 2023, Organisasi Renang Ubah Nama dari PRSI ke Akuatik Indonesia Lampung
Musprov II Lampung 2023, Organisasi Renang Ubah Nama dari PRSI ke Akuatik Indonesia Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Organisasi renang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung telah resmi mengganti namanya menjadi Akuatik Indonesia wilayah Lampung dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-II tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Batiqa Bandar Lampung pada Sabtu, 16 September 2023.

Pada Musprov ini, selain perubahan nama menjadi Akuatik Indonesia Lampung, rencananya juga akan memilih ketua baru dan membentuk kepengurusan untuk periode 2023-2027.

Kepala Bidang Organisasi PB Akuatik Indonesia, Ade Syam Tjahjadi, menjelaskan bahwa perubahan nama ini memiliki filosofi yang tidak terlepas dari perubahan federasi renang dunia.

Sebelumnya, federasi ini dikenal sebagai FINA, tetapi sekarang berganti nama menjadi World Aquatik.

Hal ini juga disusul dengan perubahan tingkat Asia dan didasarkan pada perkembangan dunia yang mencakup lebih dari dua jenis olahraga air.

“Dengan nama Akuatik Indonesia, cakupan olahraga tidak hanya terbatas pada renang saja, tetapi juga mencakup olahraga seperti lompat indah, artistik, polo air, open water swimming, serta beberapa olahraga baru seperti free diving dan renang master,” kata Ade Syam Tjahjadi saat membuka Musprov.

Menurutnya, Lampung memiliki potensi besar dalam olahraga akuatik di Indonesia.

Oleh karena itu, perlu ada pemetaan potensi pengembangan berbagai jenis olahraga di setiap daerah.

Ketua PRSI atau Akuatik Indonesia Lampung, Ade Utami Ibnu, menjelaskan bahwa melalui Musprov ini, mereka berharap dapat meningkatkan prestasi olahraga renang dan akuatik di Lampung.

“Kami ingin atlet Lampung mendapatkan medali pada PON 2024 dan 2028, karena kami memiliki banyak bakat atlet berprestasi dari berbagai kabupaten dan kota di Lampung,” ujar Ade Utami Ibnu.

Selanjutnya, pengurus Akuatik Indonesia Lampung untuk periode mendatang akan membuat rencana prestasi, dengan tujuan untuk mengukir prestasi yang lebih besar di tingkat nasional.

Ade menyebut bahwa fokus Akuatik Indonesia Lampung pada masa depan adalah pada olahraga open water swimming (OWS) dan lintasan renang, yang diharapkan dapat direalisasikan dengan baik.

Dengan perubahan nama ini, Lampung siap meraih prestasi yang lebih cemerlang dalam dunia olahraga akuatik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *