BERITA

Pertemuan Pimpinan Universitas Ilmu Terapan Jerman Diikuti oleh Unila dan 10 PTN Indonesia

201
×

Pertemuan Pimpinan Universitas Ilmu Terapan Jerman Diikuti oleh Unila dan 10 PTN Indonesia

Sebarkan artikel ini
Unila dan 10 PTN di Indonesia Hadiri Pertemuan Pimpinan Universitas Ilmu Terapan Jerman
Unila dan 10 PTN di Indonesia Hadiri Pertemuan Pimpinan Universitas Ilmu Terapan Jerman

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) bersama dengan sepuluh perguruan tinggi negeri (PTN) dari seluruh Indonesia telah mengambil bagian dalam pertemuan dan sesi matchmaking dengan 20 pimpinan universitas ilmu terapan (German UAS) dari Jerman.

Acara ini diadakan di Universitas Indonesia dan dihadiri oleh perwakilan Unila, Wakil Rektor PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., dan Kepala UPT PKLI Unila Prof. Irza Sukmana, S.T., M.T., Ph.D.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi langsung tentang peluang kerjasama akademik antara Jerman dan Indonesia kepada universitas Jerman yang hadir, serta memfasilitasi pertukaran antara kedua belah pihak.

Pertukaran ini diharapkan akan meningkatkan kerjasama akademis di bidang pengajaran dan penelitian antara kedua negara.

German UAS dikenal sebagai universitas ilmiah yang diakui secara internasional dan memiliki kerja sama erat dengan dunia usaha dan industri.

Universitas yang tergabung dalam German UAS menawarkan program gelar akademik yang relevan dengan pasar tenaga kerja dan sering melibatkan magang, serta kerjasama dengan industri.

Dr. Ayi Ahadiat, Wakil Rektor PKTIK Unila, menyatakan bahwa kegiatan matchmaking ini membuka peluang bagi Unila untuk bekerja sama dengan beberapa universitas di Jerman, dan ia berharap agar kegiatan serupa dapat diselenggarakan di masa mendatang.

“Unila berharap pada waktu mendatang dapat menjadi tuan rumah kegiatan serupa dengan mengundang Atase Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia di Jerman, Dr. Roniyus yang juga merupakan Dosen di FMIPA Unila,” kata Ayi Ahadiat.

Selain Unila, sepuluh PTN Indonesia lainnya yang turut hadir dalam pertemuan bilateral ini antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), IPB University, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Padjajaran, Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Hasanuddin (Unhas), dan Universitas Jember (UNEJ).

Di sisi lain, pimpinan universitas dari pihak German UAS yang hadir meliputi perwakilan dari berbagai institusi seperti TH Aschaffenburg, Hochschule Darmstadt, Ernst-Abbe-Hochschule Jena, FH Münster, Hochschule Harz, HM Hochschule München, HMKW – Hochschule für Medien, Kommunikation und Wirtschaft, Hochschule Hannover, Hochschule Heilbronn, Hochschule Kaiserslautern, Hochschule Stralsund. Kemudian, IB Hochschule für Gesundheit und Soziales, Fachhochschule Kiel, Hochschule Mainz, Hochschule Merseburg, Merz Akademie, University of Applied Arts, Design and Media Stuttgart, Technische Hochschule Ostwestfalen-Lippe (TH OWL), Hochschule RheinMain, Ostbayerische Technische Hochschule Amberg-Weiden, dan Technische Hochschule Lübeck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *