BERITA

Persembahan Terbaik: FFL 2024 UKM DCFC Mendapat Sorotan Sineas Nasional

73
×

Persembahan Terbaik: FFL 2024 UKM DCFC Mendapat Sorotan Sineas Nasional

Sebarkan artikel ini
Sineas Nasional Apresiasi FFL 2024 UKM DCFC
Sineas Nasional Apresiasi FFL 2024 UKM DCFC

Media90 – Sineas nasional memberikan apresiasi yang hangat terhadap pelaksanaan Festival Film Lampung (FFL) 2024, yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer Film & Club (DCFC).

Penghargaan tersebut disampaikan dalam Malam Anugerah FFL 2024 yang berlangsung meriah di Lapangan Basket pada Sabtu malam (25/5/24).

Kedua sineas nasional yang memberikan apresiasi tersebut adalah Ryan Purwoko, Editor Film dari “Agak Laen”, dan Sinematografer Dimas Bagus.

Ryan Purwoko, dalam ungkapannya, menyampaikan rasa terima kasih atas penyelenggaraan FFL 2024.

Menurutnya, festival film seharusnya bukan hanya tentang persaingan, tetapi juga menjadi ruang bagi sineas untuk berbagi cerita.

Ia menekankan bahwa FFL merupakan tempat bagi sineas untuk menuangkan kreativitas dan berbagi pengalaman.

Selain itu, Ryan juga menyoroti tema yang diusung dalam festival ini, yang memberikan beragam kesan yang mendalam kepada penonton.

Ia mengajak para sineas untuk terus berkarya dan berharap agar FFL terus berkembang sebagai wadah yang mendukung kreativitas sineas, sambil mengapresiasi dedikasi UKM DCFC dalam penyelenggaraan festival ini.

Dimas Bagus, sinematografer yang juga memberikan apresiasi, merasa bangga dengan banyaknya karya sineas muda Indonesia yang ditampilkan dalam FFL 2024.

Ia menyampaikan rasa kangen kepada kampus Darmajaya dan berharap kesuksesan bagi para sineas muda serta terus berinovasi dalam berkarya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., yang menyampaikan rasa syukur atas kelancaran penyelenggaraan FFL 2024.

Ia menekankan pentingnya event ini sebagai event nasional yang menjadi wadah bagi sineas muda untuk berkarya dan berprestasi.

Muprihan juga menyebutkan bahwa FFL menjadi salah satu event yang mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia sebagai tuan rumah Festival Film Mahasiswa Indonesia selama dua kali berturut-turut.

Ia berharap event ini dapat melahirkan sineas muda yang tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Dalam Malam Anugerah FFL 2024, 14 kategori penghargaan telah diberikan, termasuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penata Gambar Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Film Terfavorit Umum, Film Terfavorit Lampung, Ide Cerita Terbaik, Sutradara Terbaik, Film Pelajar Terbaik, Film Lampung Terbaik, dan Film Terbaik.

Para pemenang dalam berbagai kategori tersebut merupakan bukti dari kualitas dan keberagaman karya-karya sineas yang ditampilkan dalam FFL 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *