BERITANASIONAL

Perombakan Besar di Tubuh Polri: Baru! Kabid Humas dan Kapolres Lampung Selatan, Lampung Utara, Way Kanan, Pesawaran, dan Mesuji Berganti Jabatan

47
×

Perombakan Besar di Tubuh Polri: Baru! Kabid Humas dan Kapolres Lampung Selatan, Lampung Utara, Way Kanan, Pesawaran, dan Mesuji Berganti Jabatan

Sebarkan artikel ini
Perombakan Besar di Tubuh Polri Baru! Kabid Humas dan Kapolres Lampung Selatan, Lampung Utara, Way Kanan, Pesawaran, dan Mesuji Berganti Jabatan
Perombakan Besar di Tubuh Polri Baru! Kabid Humas dan Kapolres Lampung Selatan, Lampung Utara, Way Kanan, Pesawaran, dan Mesuji Berganti Jabatan

Media90 – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan perwira tinggi dan menengah di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Lampung.

Pada tanggal 24 Juni 2023, sejumlah jabatan di Polda Lampung dan Polres di wilayah tersebut mengalami pergantian.

Perombakan tersebut dilakukan berdasarkan lima Surat Telegram (STR) yang dikeluarkan oleh Mabes Polri, yaitu Nomor ST/1392/VI/KEP/2023, Nomor ST/1393/VI/KEP/2023, Nomor ST/1394/VI/KEP/2023, ST/1394/VI/KEP/2023, Nomor ST/1395/VI/KEP/2023, dan Nomor ST/1396/VI/LEP/2023.

Surat tersebut berisi penggantian beberapa jabatan penting di lingkungan Polda Lampung.

Salah satu pergantian jabatan yang terjadi adalah posisi Kabid Humas Polda Lampung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Beliau kini dipindahkan dan menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Sedangkan untuk menggantikan posisinya, Kombes Umi Fadhilah Astutik ditunjuk sebagai Kabid Humas Polda Lampung.

Sebelumnya, Kombes Umi Fadhilah Astutik menjabat sebagai Kabag Disindig Romulmed Divisi Humas Mabes Polri.

Selain itu, terdapat pula pergantian di tingkat Wakil Direktur. AKBP Fx Winardi Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, kini menempati posisi baru sebagai Kabid TIK Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Sedangkan posisi Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung diisi oleh pejabat yang baru, yaitu Kabid Samapta Polda Lampung, Kombes Bambang Ponco Sutiarso.

Pergantian juga terjadi di beberapa Polres di Lampung. Kapolres Lampung Selatan yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Edwin, kini dipegang oleh AKBP Kurniawan Ismail yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara.

Baca Juga:  Dugaan Penyerangan Terhadap Pegawai ASN BKD Lampung Berujung pada Perawatan Rumah Sakit

Sementara itu, AKBP Edwin mendapatkan penugasan baru sebagai Kanit III Satresmob Bareskrim Polri.

Jabatan Kapolres Lampung Utara selanjutnya diisi oleh AKBP Teddy Rachesna, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Way Kanan.

Sedangkan posisi Kapolres Way Kanan kini dipegang oleh AKBP Pratomo Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pesawaran.

Untuk posisi Kapolres Pesawaran, kini dijabat oleh AKBP Maya Heny Hijitahubessy yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Satbrimob Polda Banten.

Selain itu, jabatan Kapolres Mesuji juga mengalami pergantian.

AKBP Yuli Haryudo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mesuji, digantikan oleh AKBP Ade Hermanto.

AKBP Ade Hermanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Lampung.

Adapun AKBP Yuli Haryudo sendiri mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Rorenmin Baintelkam Polri.

Perombakan besar-besaran ini merupakan bagian dari upaya Mabes Polri untuk melakukan penyegaran dan optimalisasi kinerja di jajaran Polri.

Diharapkan dengan adanya mutasi ini, akan tercipta sinergi yang lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian di Lampung guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.