BERITANASIONAL

Perempuan Berkarakter: Mahasiswi Psikologi Universitas Malahayati Terbang Tinggi sebagai Duta Inisiatif Indonesia Mewakili Lampung

123
×

Perempuan Berkarakter: Mahasiswi Psikologi Universitas Malahayati Terbang Tinggi sebagai Duta Inisiatif Indonesia Mewakili Lampung

Sebarkan artikel ini
Perempuan Berkarakter Mahasiswi Psikologi Universitas Malahayati Terbang Tinggi sebagai Duta Inisiatif Indonesia Mewakili Lampung
Perempuan Berkarakter Mahasiswi Psikologi Universitas Malahayati Terbang Tinggi sebagai Duta Inisiatif Indonesia Mewakili Lampung

Media90 – Mahasiswi Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Malahayati Bandar Lampung, Jilan Sepriani, dengan bangga mengumumkan bahwa ia telah terpilih sebagai Duta Inisiatif Indonesia Batch II tahun 2022-2023, mewakili Lampung.

Pengumuman tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Dwi Putra Bangsa, yang memiliki tujuan memajukan inisiatif dan menginspirasi generasi muda Indonesia.

Jilan merasa senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk mewakili Lampung sebagai Duta Inisiatif Indonesia.

Proses seleksi yang dilaluinya cukup panjang dan kompetitif, dengan banyaknya peserta yang ikut serta.

Hanya tiga pasang yang berhasil terpilih dari Provinsi Lampung, dan Jilan bersyukur dapat menjadi salah satunya.

“Proses menjadi duta inisiatif ini tidaklah mudah. Saya menghadapi berbagai tahapan seleksi dan bersaing dengan kandidat-kandidat yang berkualitas. Namun, dengan tekad dan usaha keras, akhirnya saya berhasil mencapai posisi ini,” ujar Jilan dengan semangat.

Sebagai Duta Inisiatif Indonesia, Jilan telah melaksanakan beberapa program yang bertujuan untuk memberikan manfaat positif kepada masyarakat, khususnya di Lampung.

Salah satu program yang dilaksanakannya adalah roadshow ke berbagai sekolah di Bandar Lampung, dimana ia berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para siswa tentang pentingnya memiliki inisiatif dan semangat berprestasi.

Selain itu, Jilan juga memiliki program khusus yang menyoroti isu lingkungan.

Dalam program ini, ia berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Dengan upaya ini, Jilan berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelestarian alam serta mengharumkan nama Universitas Malahayati.

“Sebagai mahasiswi Psikologi, saya berharap dapat memberikan dampak yang positif dalam masyarakat. Saya ingin mendorong dan menginspirasi generasi muda untuk memiliki inisiatif, semangat berprestasi, serta peduli terhadap lingkungan sekitar. Semoga kedepannya saya dapat terus mengharumkan nama Universitas Malahayati dan Program Studi Psikologi,” tambah Jilan dengan penuh semangat.

Keberhasilan Jilan sebagai Duta Inisiatif Indonesia Batch II tidak hanya merupakan pencapaian pribadi, tetapi juga merupakan prestasi bagi Universitas Malahayati dan Program Studi Psikologi.

Diharapkan, prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berani mengambil peran aktif dalam memajukan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *