BERITA

Perolehan Izin Eksklusif: IIB Darmajaya Menggelar RPL sebagai Perguruan Tinggi Terkemuka di Bandar Lampung

83
×

Perolehan Izin Eksklusif: IIB Darmajaya Menggelar RPL sebagai Perguruan Tinggi Terkemuka di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Perolehan Izin Eksklusif IIB Darmajaya Menggelar RPL sebagai Perguruan Tinggi Terkemuka di Bandar Lampung
Perolehan Izin Eksklusif IIB Darmajaya Menggelar RPL sebagai Perguruan Tinggi Terkemuka di Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah meraih prestasi gemilang sebagai satu-satunya perguruan tinggi di kota ini yang mendapatkan izin penyelenggaraan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Dengan izin tersebut, IIB Darmajaya menjadi pusat keunggulan dalam menggelar RPL di wilayah ini.

Sebanyak lima Program Studi (Prodi) di IIB Darmajaya telah dinyatakan layak untuk menyelenggarakan RPL Tipe A (S-1) pada semester Ganjil tahun akademik 2023/2024.

Prodi Manajemen dengan nomor penyelenggara 02200161201202313122, Prodi Akuntansi dengan nomor penyelenggara 02200162201202313123, Prodi Sistem Informasi dengan nomor penyelenggara 02200157201202313124, Prodi Teknik Informatika dengan nomor penyelenggara 02200155201202313125, dan Prodi Sistem Komputer dengan nomor penyelenggara 02200156201202313126.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, menyambut gembira pembukaan kelas khusus RPL, yang memungkinkan pengalaman kerja dan pengalaman belajar baik formal maupun informal diakui sebagai Satuan Kredit Semester (SKS).

Dengan ini, mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah dalam waktu singkat, hanya dalam dua tahun.

“Alhamdulillah telah dibuka kelas khusus RPL yang memungkinkan pengalaman kerja dan pengalaman belajar baik formal maupun informal untuk diakui sebagai SKS. Sehingga, kuliah Anda dapat diselesaikan hanya dalam waktu dua tahun saja,” kata Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, pada hari Sabtu (8/7/2023).

RPL ini merupakan solusi yang sangat relevan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Polri, anggota TNI, kepala desa, dan pegawai lainnya yang ingin memperoleh gelar sarjana (S-1).

Dalam program ini, pembelajaran dilakukan secara hybrid, menggabungkan metode offline dan online, serta tanpa tuntutan penyusunan skripsi.

Untuk pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi laman resmi https://pmb.darmajaya.ac.id.

Firmansyah juga menambahkan bahwa bagi mereka yang sudah bekerja, SKS yang telah diperoleh sebelumnya dapat dikonversi maksimal hingga 60 SKS, memungkinkan calon mahasiswa menyelesaikan pendidikan dalam waktu empat semester atau dua tahun saja.

Selain itu, pembiayaan yang diberikan oleh IIB Darmajaya sama dengan pembiayaan mahasiswa reguler.

Saat ini, IIB Darmajaya telah membuka 15 Program Studi, terdiri dari 12 Program Studi jenjang sarjana (S-1) dan 3 Program Studi jenjang pascasarjana (S-2).

Di antara 12 Program Studi baru yang dibuka, terdapat lima Program Studi baru yang menerima penerimaan mahasiswa pada tahun ini.

Prodi Desain Interior, Prodi Hukum Bisnis, Prodi Pariwisata, Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, dan Prodi Sains Data adalah lima Program Studi baru tersebut.

Tak hanya itu, beberapa Program Studi baru tersebut juga menjadi satu-satunya yang ada di Lampung dan hanya tersedia di IIB Darmajaya.

Selain itu, IIB Darmajaya juga menawarkan kelas internasional di beberapa Program Studi dengan sejumlah program internasional seperti Student Mobility, Joint Research, Summer Program, dan International Internship Scholarship (IIS).

Dengan pengakuan izin penyelenggaraan RPL dan berbagai program unggulannya, IIB Darmajaya semakin mengukuhkan dirinya sebagai perguruan tinggi terkemuka di Bandarlampung.

Institusi ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada individu yang ingin memperoleh gelar sarjana dengan fleksibilitas tinggi, tetapi juga menawarkan pendidikan berkualitas tinggi dan peluang internasional yang menarik untuk pengembangan karir mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *