BERITA

Kehadiran Gubernur Arinal dalam Pengajian Akbar Harlah NU, Dimeriahkan Tausyiah Gus Miftah di Lapangan Cipta Karya Kalianda

231
×

Kehadiran Gubernur Arinal dalam Pengajian Akbar Harlah NU, Dimeriahkan Tausyiah Gus Miftah di Lapangan Cipta Karya Kalianda

Sebarkan artikel ini
Diisi Tausyiah Gus Miftah, Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar Harlah NU di Lapangan Cipta Karya Kalianda
Diisi Tausyiah Gus Miftah, Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar Harlah NU di Lapangan Cipta Karya Kalianda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jum’at, tanggal 12 Januari 2024, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, turut serta dalam Pengajian Akbar yang diadakan di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Lampung Selatan.

Acara ini dihadiri oleh tokoh nasional, antara lain Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.

Pengajian Akbar tersebut dihelat sebagai bagian dari rangkaian peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan diikuti oleh ribuan muslimat NU yang penuh antusias menyimak tausyah Gus Miftah.

Gubernur Arinal dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya menjadi sarana silaturahmi umat, tetapi juga merupakan kesempatan emas untuk mendalami pemahaman tentang ajaran Islam dan merenungkan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Kilauan Keberhasilan 2023: Kisah Satu Perusahaan Asal Lampung dan 11 Pengelolaan Terbaik

Gubernur Arinal menekankan bahwa kekuatan Islam tidak hanya terletak pada aspek ritual keagamaan, melainkan juga pada kepedulian terhadap kesejahteraan bersama, keadilan, dan perdamaian.

“Marilah kita memahami bahwa Pengajian Akbar ini bukan hanya untuk peningkatan ilmu, melainkan juga sebagai momen introspeksi diri,” ujar Gubernur.

Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Gubernur Arinal, berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan yang memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Kerjasama antara pemerintah, ulama, dan masyarakat dianggap penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan spiritual dan sosial umat.

“Muslimat NU telah menjadi kekuatan luar biasa dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam, toleransi, dan kemanusiaan di tengah masyarakat kita. Kehadiran Muslimat NU tidak hanya memberikan sumbangsih besar dalam pengembangan spiritualitas umat, tetapi juga turut berperan aktif dalam pembangunan sosial, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal meyakini bahwa Muslimat NU di Provinsi Lampung dapat berperan aktif, bangkit, dan berjuang demi kemajuan masyarakat.

Baca Juga:  Politeknik Negeri Lampung Mendekatkan Potensi Daerah Melalui Peran Sebagai PTV Pengampu

Ia juga mengajak Keluarga Besar Muslimat NU untuk mensukseskan berbagai agenda pembangunan dan berharap agar program-program tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, menyapa seluruh Muslimat NU se-Provinsi Lampung, mengajak mereka untuk bersama-sama mendoakan bangsa dan negara agar aman dan selamat.

Khofifah juga mengajak jajaran Muslimat NU untuk mendukung kegiatan yang akan digelar oleh Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU dalam rangka Hari Lahir ke-101 NU dan ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada tanggal 19-20 Januari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *