BERITA

Perkembangan Positif: BRI Regional Office Bandar Lampung Sumbangkan Beasiswa bagi Bakat Unggul di Desa BRILiaN Lampung dan Bengkulu

51
×

Perkembangan Positif: BRI Regional Office Bandar Lampung Sumbangkan Beasiswa bagi Bakat Unggul di Desa BRILiaN Lampung dan Bengkulu

Sebarkan artikel ini
BRI Regional Office Bandar Lampung Beri Beasiswa untuk Anak Berprestasi di Desa BRILiaN Lampung dan Bengkulu
BRI Regional Office Bandar Lampung Beri Beasiswa untuk Anak Berprestasi di Desa BRILiaN Lampung dan Bengkulu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau lebih dikenal sebagai BRI (BBRI), berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan bakat anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN.

Sebanyak 1.800 anak mendapatkan manfaat dari program beasiswa yang disalurkan bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Regional Office BRI Bandar Lampung menjadi pelaksana program ini dengan menyalurkan dana pendidikan sebesar Rp5 Juta per anak untuk 75 anak berprestasi di Desa BRILiaN, yang terletak di Provinsi Lampung dan Bengkulu.

Menurut Bernadi Kurniawan, Regional CEO BRI Bandar Lampung, inisiatif ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

“Kami ingin menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul, dan pendidikan menjadi fondasi utama kemajuan bangsa,” ujar Bernadi pada Kamis (30/11/2023).

Program ini juga dianggap sebagai bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN, yang telah menjadikan BRI sebagai bank utama dalam kehidupan sehari-hari.

Bantuan berupa dana tabungan disiapkan untuk mendukung aktivitas belajar mengajar, termasuk pengadaan perlengkapan dan seragam sekolah.

Bernadi menjelaskan bahwa 45 anak berprestasi di tiga Desa BRILiaN di Provinsi Lampung (Desa Krajan, Desa Trimulyo, dan Desa Raman Endra) serta 30 anak di dua Desa BRILiaN di Provinsi Bengkulu (Desa Sindang Jaya dan Desa Arga Jaya) menjadi penerima manfaat.

“Harapannya, bantuan ini dapat memotivasi anak-anak berprestasi untuk lebih bersemangat dalam mengejar pendidikan,” tambah Bernadi.

Dia juga berpesan agar para penerima beasiswa tetap fokus, adaptif, dan mencapai kesuksesan yang membuat bangsa Indonesia bangga.

Puncak kegiatan ini adalah penyerahan beasiswa secara simbolis secara nasional oleh Direktur Utama BRI, Sunarso, kepada tiga perwakilan anak yang diundang ke Kantor Pusat BRI pada rangkaian BRILiaN Independence Week 2023, pada Jumat (18/8/2023) lalu.

Tidak hanya untuk anak-anak Desa BRILiaN, BRI juga konsisten dalam memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional beserta tenaga pendukungnya.

Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli yang telah berlangsung selama 13 tahun berturut-turut.

BRI terus berkomitmen untuk berkontribusi pada sektor pendidikan sebagai investasi masa depan bangsa.