BERITA

Perjuangan Melawan Tumor Mata: Dukungan Dinas Sosial Lampung Selatan saat Lansia dari Kalianda Menjalani Operasi di RSCM Jakarta

128
×

Perjuangan Melawan Tumor Mata: Dukungan Dinas Sosial Lampung Selatan saat Lansia dari Kalianda Menjalani Operasi di RSCM Jakarta

Sebarkan artikel ini
Derita Tumor Mata, Dinas Sosial Lampung Selatan Dampingi Lansia Asal Kalianda Operasi ke RSCM Jakarta
Derita Tumor Mata, Dinas Sosial Lampung Selatan Dampingi Lansia Asal Kalianda Operasi ke RSCM Jakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan dengan tekun mendampingi A. Rahman, seorang lansia berusia yang bermukim di Dusun Kenjuru, Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda.

Pria ini sedang menghadapi tantangan berat, yakni menderita tumor pada mata kirinya.

Pendampingan diberikan oleh Iin Nurhidayati, Pendamping Rehabilitasi Sosial yang sangat terlatih, serta Lembaga Kesejahteraan Sosial AL Hanif Kalianda, yang diwakili oleh Heri Zafrizal.

Bersama-sama, pada hari Selasa (15/8/2023), mereka mengantar A. Rahman ke RSUD Abdoel Moeleok Bandar Lampung guna menjalani pemeriksaan mendalam.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto, mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan awal dari dokter spesialis mata menunjukkan bahwa langkah selanjutnya adalah merujuk pasien ini ke RSCM Jakarta.

“Situasi tumor di mata yang begitu besar membuat kami tak punya pilihan selain merujuknya ke RSCM Jakarta. Di rumah sakit Abdoel Moeloek, tindakan medis yang diperlukan tidak bisa dilaksanakan,” ungkap Puji Sukanto.

Lebih lanjut, Puji Sukanto mengungkapkan bahwa rujukan ke RSCM Jakarta telah diurus. Saat ini, mereka hanya menunggu persetujuan keluarga pasien untuk melanjutkan tindakan medis yang dibutuhkan.

“Kami akan menunggu hingga waktu yang tepat untuk perjalanan tersebut. Dalam periode ini, kami akan terus memberikan pendampingan kepada A. Rahman dan membantunya agar tetap menerima perhatian dari Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Inten Suweno Bogor,” tambah Puji Sukanto dengan tekad.

Puji Sukanto juga menambahkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan layanan rumah singgah untuk keluarga A. Rahman selama ia menjalani proses pengobatan di Jakarta.

“Kami akan menyediakan fasilitas rumah singgah untuk keluarganya selama mereka berada di Jakarta untuk mengawal proses pengobatan. Kepastian rasa nyaman dan dukungan terus kami berikan,” tegas Puji Sukanto.

Dengan keberanian dan kepedulian yang menguatkan, Dinas Sosial Lampung Selatan telah menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesejahteraan warganya yang tengah menghadapi tantangan medis serius.

Semoga perjalanan A. Rahman menuju pemulihan penuh akan diberkahi oleh dukungan dan bantuan yang tak tergoyahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *