BERITA

Perjalanan Luar Biasa: Mahasiswi Afrika Selatan Meraih Kesempatan Kuliah di Kampus Unggulan IIB Darmajaya

154
×

Perjalanan Luar Biasa: Mahasiswi Afrika Selatan Meraih Kesempatan Kuliah di Kampus Unggulan IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi asal Afrika Selatan ini akan Kuliah di Kampus The Best IIB Darmajaya
Mahasiswi asal Afrika Selatan ini akan Kuliah di Kampus The Best IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suasana di lingkungan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya semakin berwarna dengan kehadiran mahasiswa asing yang akan segera bergabung.

Dua mahasiswa dari negara Republik Rakyat Tiongkok dan Afrika Selatan akan menjalani program Darmasiswa di kampus bergengsi ini.

Salah satunya adalah Ameera Kazie Allie, seorang mahasiswi muda berprestasi asal Afrika Selatan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri, dengan antusias menjelaskan bahwa kampus mereka akan menjadi tuan rumah bagi dua mahasiswa dari belahan dunia yang berbeda.

“Keduanya akan menjalani Program Darmasiswa di IIB Darmajaya selama 12 bulan. Tidak hanya belajar bahasa Indonesia, tetapi juga mendalami budaya dan merasakan langsung keindahan Indonesia, khususnya Provinsi Lampung,” kata Rahmalia seperti yang dikutip dari situs resmi kampus, https://darmajaya.ac.id.

Lebih lanjut, Rahmalia menambahkan bahwa kehadiran mahasiswa asing ini akan memberikan manfaat ganda.

Selain memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa lokal dalam berinteraksi dengan rekan-rekan dari luar negeri, mereka juga akan berkontribusi dalam memperkaya lingkungan akademik IIB Darmajaya.

Salah satu mahasiswa asing yang akan menempuh perjalanan menarik ini adalah Ameera Kazie Allie, perwakilan dari Afrika Selatan.

Ameera merupakan mahasiswi program Diploma Manajemen Bisnis di College of Cape Town.

Dengan penguasaan bahasa Inggris, Afrika, dan Arab, Ameera siap untuk menggali lebih dalam tentang budaya Indonesia, khususnya Provinsi Lampung, selama masa studinya di IIB Darmajaya.

Ameera dijadwalkan tiba di Indonesia pada 29 Agustus 2023, di mana dia akan menjalani program orientasi di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke Lampung pada 31 Agustus 2023.

Belum genap berusia muda, Ameera telah mengumpulkan sejumlah prestasi yang mengesankan.

Sejak tahun 2017 hingga sekarang, dia telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sebagai relawan.

Ameera juga dikenal sebagai anggota forum kesehatan Manenberg.

Di forum ini, dia berpartisipasi dalam pertemuan, pelatihan, serta merencanakan workshop dan program-program bermanfaat.

Tak hanya itu, Ameera telah menjalani magang dan berperan sebagai fasilitator di organisasi non-pemerintah bernama BRAVE Rock Girl.

Organisasi ini bertujuan untuk memberdayakan remaja perempuan dalam komunitasnya.

Bahkan, Ameera telah menggelar berbagai lokakarya pengembangan diri, kepemimpinan, serta mengambil bagian dalam produksi media sejak tahun 2020.

Ameera juga tak asing dengan panggung internasional.

Pada Oktober 2018, dia tampil dalam forum United Nations Women di New York City, Amerika Serikat, untuk menyuarakan isu-isu perempuan.

Di samping itu, Ameera aktif dalam berbagai pelatihan, termasuk Pelatihan Hak Kesehatan Reproduksi Seksual pada Juni 2020 dan Youth Camp Leadership Summit di Johannesburg, Afrika Selatan pada Desember 2022.

Sebagai penghargaan atas dedikasinya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, Ameera meraih Charlize Theron African Outreach Project, Youth Leader Scholarship (CTAOP, YLS) pada Januari 2021.

Dalam Program Darmasiswa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI, Ameera siap untuk terus mengembangkan penguasaan bahasanya serta menjelajahi potensi Indonesia dalam segala aspek.

Kehadirannya di IIB Darmajaya diyakini akan memberikan warna baru dan inspirasi bagi lingkungan kampus serta komunitas di sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *