BERITA

Perjalanan Gemilang: Prestasi Siswa SMA BPK Penabur dalam FLS2N

21
×

Perjalanan Gemilang: Prestasi Siswa SMA BPK Penabur dalam FLS2N

Sebarkan artikel ini
Film Segara Antar Siswa SMA BPK Penabur Juarai FLS2N
Film Segara Antar Siswa SMA BPK Penabur Juarai FLS2N

Media.gatsu90rentcar.com – Para siswa SMAS BPK Penabur Bandar Lampung meraih sejumlah prestasi gemilang dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Bandar Lampung untuk jenjang SMA/MA 2024.

Salah satu prestasi mencolok datang dari cabang lomba film pendek, di mana mereka berhasil meraih juara 1.

Film pendek berjudul “Segara” yang diproduksi oleh tim beranggotakan Joshua Michael Nainggolan, Pranadipta Pandu Setyawan, dan Clarenssa Cavallera menjadi pemenang juara 1.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang anak nelayan di pesisir yang menghadapi tantangan ekonomi.

Meskipun demikian, anak tersebut tetap memiliki semangat untuk berkarya dan berprestasi.

Joshua menjelaskan bahwa pemilihan tema tersebut dilakukan karena masih banyak anak-anak yang belum merdeka dalam berprestasi dan belajar, padahal mereka memiliki potensi yang menginspirasi.

Film juga menggambarkan kesulitan yang dialami para nelayan akibat kegiatan manusia yang tidak bertanggung jawab, seperti penggunaan bahan terlarang untuk menangkap ikan dan pencemaran limbah industri.

Namun demikian, Joshua menyatakan bahwa masih ada ruang untuk peningkatan dalam karya tersebut, seperti syuting dengan pencahayaan yang lebih jelas dan diskusi yang lebih mendalam.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas film di masa mendatang.

Panitia FLS2N tingkat SMA Bandar Lampung, Resi Jumasti, mengatakan bahwa ajang perlombaan tersebut berlangsung pada tanggal 11-12 Mei 2024.

Ia berpesan agar pengumuman pemenang menjadi motivasi bagi para pemenang untuk lebih berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Pemenang juara 1 dan 2 akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dengan mengirimkan video presentasi paling lambat pada tanggal 14 Mei.

Penjurian seleksi provinsi akan dilakukan secara online dengan juri yang akan hadir secara langsung pada tanggal 17 Mei.

Para pemenang yang masuk seleksi provinsi juga akan mendapatkan bantuan dana, meskipun rincian jumlah dan waktu pencairannya belum dipublikasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *