BERITA

Kuliah K3 Keselamatan Listrik oleh Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela

57
×

Kuliah K3 Keselamatan Listrik oleh Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela

Sebarkan artikel ini
Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Gelar Kuliah K3 Tentang Keselamatan Listrik
Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela Gelar Kuliah K3 Tentang Keselamatan Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Program Studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Internet/Internet Engineering Technology Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung (Polinela) baru-baru ini menggelar kuliah khusus yang menghadirkan seorang dosen praktisi berpengalaman di bidang Keselamatan Listrik.

Kegiatan yang berlangsung secara daring pada Kamis, 19 Oktober 2023, ini diselenggarakan dalam rangka pemahaman mengenai identifikasi potensi bahaya yang dapat disebabkan oleh listrik, terutama dalam matakuliah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Narasumber dalam kuliah ini adalah Prayogi Wardani, seorang praktisi yang telah memiliki pengalaman lebih dari dua dekade dalam bidang pengawasan di PLN KUIT Banten Area Kerja Cikokol.

Sebagai seorang ahli yang telah berkecimpung dalam dunia kerja sejak tahun 2003, Prayogi Wardani membawa pengetahuan praktis dan berharga mengenai keselamatan listrik ke dalam kelas.

Pengalamannya yang luas memberikan wawasan yang berharga kepada mahasiswa Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela.

Selain Prayogi Wardani, kuliah ini juga dihadiri oleh Dosen yang juga pengampu matakuliah, yaitu Ir. Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom., IPM., ASEAN Eng.

Beliau adalah seorang dosen yang sangat berkompeten dalam bidang Teknologi Rekayasa Internet, dan kehadirannya menjadi pendukung utama dalam pemahaman materi kuliah tersebut.

Dengan dua narasumber yang berpengalaman, mahasiswa mendapat manfaat ganda dalam pemahaman mengenai keselamatan listrik.

Turut hadir dalam acara ini adalah Koordinator Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet Polinela, Zuriati, S.Kom., M.Kom.

Kehadirannya menunjukkan komitmen Polinela dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri, terutama dalam bidang Teknologi Rekayasa Internet.

Matakuliah K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja merupakan mata kuliah yang sangat penting dalam mendukung pemahaman dan kesadaran akan potensi bahaya di lingkungan kerja, termasuk dalam penggunaan listrik.

Kuliah ini menjadi wadah bagi para mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Internet Polinela untuk mendalami pengetahuan mengenai keselamatan listrik dan mampu mengidentifikasi potensi bahaya yang mungkin terjadi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa akan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja yang penuh tantangan dalam industri Teknologi Rekayasa Internet.

Kuliah khusus ini menjadi salah satu contoh konkret dari upaya Polinela dalam mempersiapkan mahasiswa untuk dunia kerja yang kompetitif dan penuh tantangan.

Keselamatan listrik adalah salah satu aspek penting yang harus dipahami oleh calon profesional di bidang Teknologi Rekayasa Internet, dan kuliah ini memberikan bekal yang berharga untuk menghadapinya.