BERITA

Universitas Malahayati Dukung Hari Cuci Tangan Sedunia dengan Penyuluhan ke Pelajar PAUD di Kemiling Bandar Lampung

57
×

Universitas Malahayati Dukung Hari Cuci Tangan Sedunia dengan Penyuluhan ke Pelajar PAUD di Kemiling Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Hari Cuci Tangan Sedunia, Universitas Malahayati Beri Penyuluhan ke Pelajar PAUD di Kemiling Bandar Lampung
Hari Cuci Tangan Sedunia, Universitas Malahayati Beri Penyuluhan ke Pelajar PAUD di Kemiling Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia pada 15 Oktober 2023, Universitas Promosi Kesehatan (HPU) UNMAL, bekerjasama dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati, menyelenggarakan program penyuluhan yang informatif di Satuan PAUD Sejenis (SPS) Bougenville di Kemiling Permai, Bandar Lampung.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada 29 siswa PAUD serta para guru tentang pentingnya praktik mencuci tangan yang benar.

Acara tersebut melibatkan dosen-dosen terkemuka dari Program Studi Kesehatan Masyarakat, termasuk Dina Dwi Nuryani, SKM., M.Kes, dan Dhini Easter Yanti, S.Kep., M.Kes, serta perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Malahayati.

Mereka menjadi pembicara dan memberikan wawasan berharga kepada para peserta.

Dina Dwi Nuryani, SKM., M.Kes, seorang dosen di Universitas Malahayati, menekankan pentingnya membiasakan kebiasaan mencuci tangan secara rutin dan benar, terutama di kalangan anak-anak.

“Mencuci tangan adalah tindakan yang sederhana namun sangat efektif dalam mencegah penyebaran penyakit. Oleh karena itu, kami berharap program penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa-siswa PAUD Bougenville dan para guru mereka,” ujarnya.

Selama acara, peserta menerima panduan tentang cara mencuci tangan dengan benar, kapan saat yang tepat untuk mencuci tangan, dan bagaimana menggunakan sabun dengan efektif.

Selain itu, mereka juga diberi kesempatan untuk berlatih mencuci tangan secara langsung.

Dina berharap program penyuluhan ini dapat membantu siswa-siswa PAUD Bougenville dalam mengembangkan kebiasaan mencuci tangan yang sehat dan menjadikannya sebagai bagian integral dari rutinitas menjaga kesehatan mereka.

Acara ini menjadi bukti komitmen Universitas Malahayati dan Program Studi Kesehatan Masyarakat-nya dalam mempromosikan praktik kesehatan yang baik di komunitas lokal.