BERITAOLAHRAGA

AC Milan Gempur Cagliari 5-1, Bologna Kudeta Napoli 2-0 dalam Giornata Ke-36 Serie A

26
×

AC Milan Gempur Cagliari 5-1, Bologna Kudeta Napoli 2-0 dalam Giornata Ke-36 Serie A

Sebarkan artikel ini
Milan Hajar Cagliari, Bologna Tekuk Napoli
Milan Hajar Cagliari, Bologna Tekuk Napoli

Media.gatsu90rentcar.com – AC Milan dan Bologna menorehkan kemenangan meyakinkan pada giornata ke-36 Liga Italia Serie A 2023/2024.

Pada Sabtu hingga Minggu dini hari (11—12/5/2024) WIB, San Siro menjadi saksi gemilangnya Milan dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas Cagliari, sementara Bologna mengalahkan Napoli 2-0 di Stadion Diego Armando Maradona.

Pada pertandingan di San Siro, AC Milan tampil dominan dengan mencetak lima gol ke gawang Cagliari. Ismael Bennacer membuka keunggulan pada menit ke-35, diikuti oleh Christian Pulisic yang menyumbangkan dua gol pada menit ke-59 dan ke-86.

Tijani Reijnders juga ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74, sementara Rafael Leao menutup pesta gol Milan.

Meskipun Cagliari berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Nahitan Nandez pada menit ke-63, namun tidak cukup untuk mengancam dominasi Milan.

Kemenangan ini sangat penting bagi Rossoneri karena mengokohkan posisi mereka di urutan kedua klasemen sementara dan menjadi kemenangan pertama dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Di tempat lain, Bologna menciptakan kejutan dengan mengalahkan Napoli 2-0 di Stadion Diego Armando Maradona.

Dua gol Bologna dicetak oleh Dan Ndoye pada menit ke-9 dan Stefan Posch pada menit ke-12.

Meskipun Napoli berstatus sebagai juara bertahan dan menguasai bola sebesar 59% serta melancarkan 16 total tembakan, namun para pemainnya gagal membobol gawang Bologna hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Bologna naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 67 poin, menyalip Juventus yang belum memainkan laga pekan ke-36 melawan Salernitana.

Sementara itu, Napoli berada di posisi kedelapan dengan 51 poin, masih berpeluang tampil di kompetisi Eropa musim depan dengan hanya berjarak 4 angka dengan Lazio yang berada di urutan ketujuh atau slot wakil Italia di play-off Liga Konferensi Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *