BERITA

Perjalanan Gemilang 2023: Unila Menorehkan Keberhasilan Melonjakkan Peringkatnya di Tangga Perguruan Tinggi Dunia

213
×

Perjalanan Gemilang 2023: Unila Menorehkan Keberhasilan Melonjakkan Peringkatnya di Tangga Perguruan Tinggi Dunia

Sebarkan artikel ini
Sepanjang 2023, Unila Torehkan Prestasi Kenaikan Rangking Perguruan Tinggi Dunia
Sepanjang 2023, Unila Torehkan Prestasi Kenaikan Rangking Perguruan Tinggi Dunia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) mencatatkan sejumlah prestasi luar biasa sepanjang tahun 2023, memperoleh pengakuan dan peningkatan pemeringkatan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, menyoroti kemajuan pesat yang dialami perguruan tinggi tersebut, yang menjadi buah dari kerjasama erat antara berbagai pihak sebagai faktor kunci dalam mencapai pencapaian yang membanggakan.

“Pada tahun 2023, Unila memperoleh enam penghargaan terbaik dari Kemenristekdikti. Keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi yang solid antara Humas Unila dan media sebagai mitra strategis,” ungkap Lusmeilia Afriani dalam sebuah sarasehan dengan media di Hotel Radisson Bandar Lampung pada Sabtu (23/12/2023).

Prestasi Unila semakin bersinar dengan meraih peringkat keempat sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia dalam bidang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Baca Juga:  Semarak di Bawah Laut: Klub Selam Anemon Unila dan Bendera Merah Putih Menghiasi Laut Pahawang dalam Perayaan HUT ke-78 RI

Pencapaian ini menegaskan posisi Unila, yang sebelumnya berada di peringkat 22.

Selain itu, Unila juga memperoleh peringkat ke-12 dunia dari YI Greenmetrics World University Ranking dan peringkat ke-9 dari Scimago Institution Ranking.

Dalam Webometrics Ranking, Unila menduduki peringkat ke-13 dengan openness rank 1.277, impact rank 782, dan our goals rank 3.579.

Prestasi ini juga tercermin dalam Time Higher Education, di mana Unila meraih peringkat ke-19 di Indonesia, QR WUR peringkat ketiga di Sumatera, Indonesia peringkat ke-26, dunia peringkat ke-401, Asia peringkat 710-750, dan Asean peringkat 117.

Keberhasilan ini menjadi tonggak sejarah bagi Unila, mengukuhkan reputasinya sebagai pusat pendidikan unggul yang terus berkembang secara signifikan di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, Unila terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *