BERITA

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru: Polresta Bandar Lampung Aktifkan Tujuh Posko dengan Keterlibatan 492 Personel Gabungan

23
×

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru: Polresta Bandar Lampung Aktifkan Tujuh Posko dengan Keterlibatan 492 Personel Gabungan

Sebarkan artikel ini
Libur Nataru, Polresta Bandar Lampung Siagakan Tujuh Posko Hingga 492 Personel Gabungan
Libur Nataru, Polresta Bandar Lampung Siagakan Tujuh Posko Hingga 492 Personel Gabungan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam upaya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Polresta Bandar Lampung telah menyiagakan tujuh pos pengamanan yang tersebar di beberapa wilayah strategis di Bandar Lampung.

Menurut Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, Iptu Agustina Nilawati, tujuh pos tersebut terdiri dari lima pos pengamanan dan dua pos pelayanan, yang secara strategis didirikan di wilayah perbatasan masuk Bandar Lampung.

Ia menjelaskan, “Tujuh pos yang didirikan meliputi Pos Pam Tugu RI Rajabasa, Pos Pam Ryacudu Sukarame, Pos Pam Kemiling, Pos Pam Sukamaju Telukbetung Timur, dan Pos Pam Baruna Panjang.”

Selain itu, dua pos pelayanan didirikan di Terminal Raja Basa dan Ramayana Tanjungkarang.

Dalam pos pengamanan ini, Polresta Bandar Lampung menempatkan personel keamanan dari TNI, Polri, dan instansi terkait, yang siaga selama 24 jam penuh.

Operasi Lilin Krakatau 2023 sendiri akan berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Selama pelaksanaan operasi ini, Polresta Bandar Lampung telah menyiagakan 230 personel pengamanan, dengan penambahan 262 personel gabungan yang terdiri dari TNI, instansi terkait, dan Mitra Kamtibmas.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Ketertiban dan Keamanan Bersama (Kamtibmas) sangat diharapkan, agar perayaan Natal dan pergantian tahun baru di Bandar Lampung berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif,” tambah Iptu Agustina Nilawati.

Polresta Bandar Lampung berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal dan menjaga situasi keamanan demi kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat pada momen bersejarah ini.

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Bandar Lampung dapat berjalan dengan lancar dan meriah tanpa gangguan keamanan.