BERITA

Peringatan BMKG: Hujan Lebat Diprediksi Melanda Lampung Hari Ini

19
×

Peringatan BMKG: Hujan Lebat Diprediksi Melanda Lampung Hari Ini

Sebarkan artikel ini
BMKG Peringatkan Lampung Diguyur Hujan Lebat Hari Ini
BMKG Peringatkan Lampung Diguyur Hujan Lebat Hari Ini

Media.gatsu90rentcar.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan bahwa sejumlah wilayah di Indonesia akan diguyur hujan pada hari ini, Senin, 13 Mei 2024.

Hujan diprediksi akan mengguyur Lampung dan wilayah lainnya di sejumlah provinsi.

Wilayah yang diprediksi akan mengalami hujan antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Jambi.

Selain itu, hujan juga diperkirakan turun di Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Banten.

Tak hanya Sumatera, hujan lebat juga diprakirakan melanda beberapa titik di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur.

Di wilayah Sulawesi, hujan diprediksi turun di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, serta di Maluku dan Papua.

Meski demikian, BMKG menyebutkan bahwa Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Papua Barat berpotensi mengalami hujan ringan.

Beberapa kota yang berpotensi mengalami hujan lebat adalah Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Pekanbaru, Mamuju, dan Padang.

Sedangkan hujan ringan diperkirakan akan melanda Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Gorontalo, Palangka Raya, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung.

Di wilayah lain seperti Ambon, Ternate, Jayapura, Manokwari, Kendari, Manado, dan Medan juga berpotensi mengalami hujan.

BMKG juga mengingatkan akan potensi dampak yang ditimbulkan oleh hujan, termasuk potensi banjir di beberapa wilayah.

Wilayah-wilayah yang perlu waspada terhadap potensi banjir adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, Papua Tengah, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *