BERITA

Perayaan HUT ke-27 Tanggamus: Dinas Kesehatan Luncurkan Operasi Bibir Sumbing untuk 28 Warga

15
×

Perayaan HUT ke-27 Tanggamus: Dinas Kesehatan Luncurkan Operasi Bibir Sumbing untuk 28 Warga

Sebarkan artikel ini
Rayakan HUT ke-27 Tanggamus, Dinas Kesehatan Gelar Operasi Bibir Sumbing bagi 28 Warga
Rayakan HUT ke-27 Tanggamus, Dinas Kesehatan Gelar Operasi Bibir Sumbing bagi 28 Warga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27 Kabupaten Tanggamus, Dinas Kesehatan setempat menyelenggarakan bakti sosial operasi bibir sumbing di RSUD Batin Mangunang Kota Agung Tanggamus pada Jumat (1/3/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pejabat Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, bersama dengan Kadis Kesehatan, serta sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat.

Kehadiran Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Kadis Kesehatan, dan sejumlah tokoh penting ini menjadi momentum penting dalam keberhasilan acara tersebut.

Mereka turut memberikan dukungan dan apresiasi atas upaya penyelenggaraan bakti sosial operasi bibir sumbing ini.

Dalam sambutannya, Mulyadi Irsan menyampaikan penghargaan kepada Ketua Yayasan Ummi Romlah dan SmileTrain serta tim medis yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUD Batin Mangunang sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial operasi bibir sumbing.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pasien dan keluarga mereka,” ucap Mulyadi.

Sebanyak 28 pasien dari beberapa kecamatan di Tanggamus berkesempatan untuk menjalani operasi bibir sumbing dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Topik Hidayat S.E., M.,Kes., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya bakti sosial ini.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Yayasan Ummi Romlah, Smile Train, dan seluruh tim medis yang telah memberikan kepercayaan kepada RSUD Batin Mangunang untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan operasi bibir sumbing ini. Juga kepada Pj. Bupati Tanggamus, Bapak Mulyadi Irsan, atas dukungannya,” ungkap Topik Hidayat.

Dengan terselenggaranya bakti sosial ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Tanggamus yang membutuhkan.

Ini juga menjadi contoh kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan tenaga medis dalam meningkatkan kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *