BERITA

PLN Lampung Berjaga dengan 102 Posko dan Ribuan Petugas Demi Ketersediaan Listrik Terjamin Selama Libur Nataru

36
×

PLN Lampung Berjaga dengan 102 Posko dan Ribuan Petugas Demi Ketersediaan Listrik Terjamin Selama Libur Nataru

Sebarkan artikel ini
Siagakan 102 Posko Hingga Ribuan Petugas, PLN Lampung Pastikan Pasokan Listrik Andal Saat Nataru
Siagakan 102 Posko Hingga Ribuan Petugas, PLN Lampung Pastikan Pasokan Listrik Andal Saat Nataru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menyongsong perayaan Natal dan tahun baru 2024, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Saleh Siswanto, memastikan bahwa pasokan listrik dan kesiapan petugas beserta peralatannya sudah siap untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama libur Nataru.

Kepastian ini diumumkan dalam apel siaga Natal 2023 dan tahun baru 2024, yang digelar di halaman Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungkarang.

Tujuan apel tersebut adalah memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan perayaan Natal dari segi kelistrikan.

Dalam apel tersebut, Saleh Siswanto bersama seluruh Senior Manager dan Manager UP3 Tanjungkarang melakukan pemeriksaan petugas dan peralatan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kecepatan tanggap petugas selama masa siaga kelistrikan Natal dan tahun baru.

“Seluruh petugas PLN UID Lampung siap mendukung keandalan pasokan listrik pada saat perayaan Natal dan tahun baru 2024. Untuk penanganan keluhan atau gangguan, petugas kami juga siap siaga 24 jam untuk memberikan respon kepada pelanggan,” ujar Saleh Siswanto.

PLN Lampung telah menyiapkan 102 posko siaga dengan total personel pegawai PLN sebanyak 132 orang, pelayanan teknik (Yantek) 1.099 orang, dan petugas pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) tegangan menengah (TM) sebanyak 21 orang.

Posko-posko tersebut dilengkapi dengan petugas dan peralatan yang mendukung keandalan pelayanan.

Selain itu, petugas juga disiagakan di lokasi-lokasi strategis seperti rumah ibadah, kantor pelayanan publik, rumah sakit, dan klinik.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan aman di tempat-tempat yang membutuhkan.

Saleh Siswanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa listrik merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama pada perayaan besar seperti Natal dan tahun baru.

PLN memiliki kewajiban untuk memberikan pasokan listrik yang andal dan terus berusaha meningkatkan keandalan pasokan di semua lini.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile guna mendapatkan layanan kelistrikan 24 jam.

Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat mengakses informasi dan layanan terkait kelistrikan dengan mudah, tanpa harus datang ke kantor PLN.

Aplikasi PLN Mobile merupakan langkah PLN dalam transformasi digital, memberikan kemudahan akses informasi dan layanan kelistrikan di era digital seperti saat ini.

Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat lebih efisien dalam memanfaatkan layanan PLN. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore.