BERITA

Perayaan Emas: Polinela Sambut Wisuda ke-50 dengan Bangga, Menyuarakan Prestasi Lulusan Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin

39
×

Perayaan Emas: Polinela Sambut Wisuda ke-50 dengan Bangga, Menyuarakan Prestasi Lulusan Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin

Sebarkan artikel ini
Polinela Gelar Wisuda Periode ke-50, Cetak Lulusan Berkualitas dan Berjiwa Pemimpin
Polinela Gelar Wisuda Periode ke-50, Cetak Lulusan Berkualitas dan Berjiwa Pemimpin

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka memperingati wisuda periode ke-50 pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Upacara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG), Kampus Polinela, ini diresmikan oleh Ketua Senat, Ir. Zaenal Mutaqin, M.P.

Wakil Direktur Bidang Akademik, Dwi Puji Hartono, S.Pi., M.Si., dalam laporannya menyampaikan bahwa ini merupakan ke-50 kalinya Polinela menyelenggarakan acara wisuda sejak pendiriannya.

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Provinsi Lampung, Polinela telah tumbuh menjadi lembaga yang memberikan kontribusi nyata dalam mencetak lulusan berkualitas.

Dalam amanatnya, Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyatakan bahwa wisuda ke-50 ini tidak hanya menjadi seremoni formal semata, melainkan merupakan tonggak sejarah yang mencerminkan perjalanan panjang Politeknik Negeri Lampung dalam mengembangkan potensi dan menghasilkan sumber daya manusia unggul.

Prof. Sarono mengakui bahwa pencapaian ini tak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang dari seluruh staf, dosen, dan mahasiswa.

Prof. Sarono menekankan bahwa Polinela tidak hanya melahirkan ribuan lulusan, tetapi juga menciptakan dampak positif dalam masyarakat.

Dalam lima puluh periode, lembaga ini telah mencetak lulusan yang berkontribusi di berbagai sektor kehidupan.

Dalam Sidang Terbuka Senat ini, Prof. Sarono merayakan bukan hanya kelulusan mahasiswa, tetapi juga merenungkan perjalanan pendidikan yang telah mereka tempuh.

Ia mengapresiasi kontribusi seluruh civitas akademika, orang tua, dan pihak terkait yang telah mendukung keberhasilan para wisudawan.

Ia mengajak para lulusan untuk menjadi bagian dari keluarga besar yang memiliki misi dan visi untuk terus berkembang dan berinovasi.

Pada kesempatan tersebut, diumumkan bahwa 167 lulusan dari 5 Jurusan dan 22 program studi resmi menjadi bagian dari alumni Polinela.

Rincian kelulusan mencakup Program Magister Ketahanan Pangan (S2), Sarjana Terapan (S1 Terapan), Diploma II, dan Diploma III.

Lulusan terbaik dari masing-masing program studi juga mendapat penghargaan atas prestasi mereka.

Prof. Sarono mengucapkan selamat kepada mereka dan berharap agar lulusan tidak hanya menjadi bagian dari alumni Polinela, tetapi juga pemimpin dan pembawa perubahan di masyarakat.

Dengan dikukuhkannya 167 mahasiswa pada Wisuda ke-50 ini, Polinela kini telah mencetak total 12.107 lulusan Magister (S2), Sarjana Terapan (S1 Terapan), dan Ahli Madya (A.Md).

Perayaan ini tidak hanya mengukir sejarah bagi Polinela tetapi juga menandai komitmen mereka dalam menciptakan generasi penerus yang unggul dan berkarakter.