BERITA

Perang Semangat di Ajang AOC IV UKM Artala: Nasional 2023!

198
×

Perang Semangat di Ajang AOC IV UKM Artala: Nasional 2023!

Sebarkan artikel ini
UKM Artala Gelar Kompertisi AOC IV Tingkat Nasional 2023
UKM Artala Gelar Kompertisi AOC IV Tingkat Nasional 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 4-5 Agustus 2023, Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Artala) IIB Darmajaya telah sukses menggelar Artala Orienteering Competition (AOC) IV tingkat nasional.

Acara yang diadakan di Gerbang Sumatera ini diikuti oleh 53 peserta dari berbagai wilayah Indonesia.

AOC IV kali ini mengusung tema “Gelora Orienteer Bersatu di Gerbang Sumatera” yang memberikan semangat persatuan di antara para mahasiswa pecinta alam.

AOC merupakan salah satu program kerja rutin yang diadakan oleh UKM Artala setiap tahunnya, dan menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa pecinta alam di seluruh Indonesia.

Acara ini diresmikan oleh Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Muhammad Hadi Santoso, selaku Ketua Umum UKM Artala, menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme peserta dari berbagai daerah seperti Nangroe Aceh Darussalam, Tangerang, Banten, Baturaja, dan Lampung.

AOC bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi di antara mahasiswa pecinta alam dari berbagai penjuru Tanah Air.

Dalam sambutannya, Muprihan Thaib, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IIB Darmajaya, mengungkapkan kekagumannya terhadap UKM Artala yang telah konsisten dalam menyelenggarakan AOC setiap tahun.

Ia berharap bahwa acara ini tak hanya menjadi ajang silaturahmi dan pencarian pemenang, tetapi juga mampu melahirkan orienteer-orienteer handal di masa depan.

Lebih dari sekadar menggelar kompetisi, UKM Artala juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Mereka turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam di Lampung dengan berpartisipasi dalam membersihkan titik pendakian beberapa gunung di wilayah tersebut.

Selain itu, mereka juga memberikan bantuan dalam penanganan gempa dan musibah tsunami di Lampung Selatan.

Semangat sosial dan kepedulian lingkungan yang ditunjukkan oleh UKM Artala patut diacungi jempol.

Muprihan berharap bahwa UKM Artala dapat terus menggelar acara yang lebih besar dari AOC di masa mendatang.

Dengan semakin berkembangnya acara seperti ini, diharapkan akan semakin banyak mahasiswa yang terinspirasi untuk mencintai dan melestarikan alam, serta bergabung dalam rangkaian kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *