BERITA

Delapan Dosen IIB Darmajaya Sukses Menyelesaikan Pelatihan BPPTIK BPSDM Kemenkominfo RI Tahun 2024

33
×

Delapan Dosen IIB Darmajaya Sukses Menyelesaikan Pelatihan BPPTIK BPSDM Kemenkominfo RI Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Keren! Delapan Dosen IIB Darmajaya Lulus Pelatihan BPPTIK BPSDM Kemenkominfo RI 2024
Keren! Delapan Dosen IIB Darmajaya Lulus Pelatihan BPPTIK BPSDM Kemenkominfo RI 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Delapan dosen dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan bangga mengumumkan kelulusan mereka dalam Training of Trainer Vocational School Graduate Academy yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia untuk tahun 2024.

Kelompok dosen yang memperoleh prestasi ini meliputi Dika Tondo Widakdo, S.Kom., M.T.I., dan M. Redintan Justin, M.Ds. yang berhasil menyelesaikan pelatihan Video Editor dari Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Di samping itu, Meiliza, S.Kom., M.T.I. (Dosen Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi) dan Muhammad Fauzan Azima, S.Kom., M.T.I. (Dosen Program Studi Teknik Informatika) berhasil meraih sertifikasi Junior Graphic Designer.

Riko Herwanto, S.Kom., M.T.I. (Dosen Program Studi Teknik Informatika) dan Egi Safitri, S.Mat., M.Si. (Dosen Program Studi Sains Data) juga bergabung dalam kelompok yang lulus dengan sukses dalam pelatihan Associate Data Scientist.

Terakhir, Lia Rosmalia, S.T., M.Kom. (Dosen Program Studi Sistem Komputer) dan Halimah, S.Kom., M.T.I. (Dosen Program Studi Sistem Informasi) berhasil menyelesaikan pelatihan Operator Madya.

Para dosen ini mengikuti pelatihan dalam berbagai bidang pada tanggal 20 – 27 Februari 2024.

Pelatihan untuk Operator Komputer Madya dan Junior Graphic Designer diselenggarakan pada tanggal 20 – 21 Februari 2024, sementara pelatihan untuk Associate Data Scientist dan Video Editor berlangsung pada tanggal 26 – 27 Februari 2024.

Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya, menyampaikan selamat kepada para dosen yang berhasil lulus dalam Training of Trainer BPPTIK BPSDM Kemenkominfo RI Tahun 2024.

Dia menyatakan, “Hal ini menunjukkan bahwa dosen IIB Darmajaya memiliki kompetensi yang sangat baik,” sebagaimana dilansir dari situs resmi IIB Darmajaya.

Wakil Rektor ini juga berharap para dosen yang telah memperoleh sertifikasi ini dapat mentransfer pengetahuan dengan baik kepada mahasiswa mereka.

“Para dosen juga dapat berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Lampung dan sekitarnya,” tambahnya.

Kesuksesan para dosen IIB Darmajaya dalam meraih sertifikasi ini menandai komitmen institusi dalam menghasilkan tenaga pengajar berkualitas serta memberikan dampak positif bagi pendidikan di daerah Lampung dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *