BERITA

Peran Santri dalam Membangun Kehidupan: Harapan Wali Kota Bandar Lampung pada Hari Santri Nasional

61
×

Peran Santri dalam Membangun Kehidupan: Harapan Wali Kota Bandar Lampung pada Hari Santri Nasional

Sebarkan artikel ini
Hari Santri Nasional, Wali Kota Bandar Lampung Ingin Santri Kontribusi Bereperan Sektor Kehidupan
Hari Santri Nasional, Wali Kota Bandar Lampung Ingin Santri Kontribusi Bereperan Sektor Kehidupan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota Bandar Lampung memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023 dengan meriah di Aula Semergou Bandar Lampung pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, dengan penuh semangat mengumumkan tema peringatan kali ini: “Jihad Santri Jayakan Negeri.”

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan harapannya bahwa para santri dapat menjalankan “jihad” dengan cara belajar yang tekun dan ilmunya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Eva Dwiana menekankan pentingnya peran santri di tengah era kemajuan yang pesat saat ini.

Mereka dituntut untuk tampil dan berkontribusi lebih aktif dalam berbagai sektor kehidupan, sehingga perkembangan zaman tidak merusak nilai-nilai moral yang luhur.

“Saat ini santri bisa berperan di semua sektor kehidupan, jadi santri harus berani tampil percaya diri, jangan minder atau rendah diri, bercita-citalah yang tinggi dan mulia,” kata Eva Dwiana dengan semangat.

Selain itu, Pemerintah Kota Bandar Lampung berkomitmen untuk mendorong kemajuan pondok pesantren di kota ini.

Mereka akan memberikan sejumlah hibah dan beasiswa kepada para santri di pondok pesantren di Bandar Lampung.

Eva Dwiana menjelaskan, “Tahun 2023 ini, kami telah menyiapkan bantuan beasiswa untuk santri. Kami akan terus berupaya agar keberadaan pesantren di Bandar Lampung terus berkiprah dengan baik dan memberikan manfaat untuk kemajuan Bandar Lampung.”

Tak lupa, Wali Kota Bandar Lampung juga mengucapkan selamat Hari Santri kepada semua santri di kota ini.

Eva Dwiana berharap agar para santri terus maju dan menjadi kebanggaan bagi Bandar Lampung, negara, dan bangsa Indonesia.

Dengan semangat belajar dan berkontribusi yang tinggi, santri di Bandar Lampung diharapkan akan menjadi pilar penting dalam memajukan negara ini ke masa depan yang lebih cemerlang.