BERITA

Prestasi Luar Biasa: Dedikasi Tinggi H. Alfian Husin Terhargai Melalui Penghargaan Bhakti Pendidikan

221
×

Prestasi Luar Biasa: Dedikasi Tinggi H. Alfian Husin Terhargai Melalui Penghargaan Bhakti Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Dedikasi H Alfian Husin Membuahkan Penghargaan Bhakti Pendidikan
Dedikasi H Alfian Husin Membuahkan Penghargaan Bhakti Pendidikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 23 November 2023, di Gedung Serba Guna Dr. Andi Surya, pendiri Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, H. Alfian Husin (Alm.), mendapat penghargaan istimewa dari Universitas Mitra Indonesia (Umitra).

Anugerah ini, yang diberikan dalam bentuk Penghargaan Bhakti Pendidikan, menjadi penegasan atas peran penting H. Alfian Husin dalam kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Lampung.

Penghargaan ini diterima dengan penuh haru oleh putra ketiga almarhum, Ary Meizari Alfian, S.E., M.B.A., dari tangan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, M.A.

Sebagai bentuk penghormatan tambahan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Palembang, Prof. Dr. Ishkaq Iskandar, M.Sc., menyematkan pin penghargaan pada Ary Meizari Alfian.

“Dari penghargaan ini, kami sebagai anak akan meneruskan cita-cita dan keinginan kedua orang tua kami untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung.

Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada papi (Alfian Husin), yang selama hidup beliau sangat konsen untuk memajukan pendidikan di Provinsi Lampung,” ungkap Ary Meizari Alfian, seperti dilansir dari situs resmi Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (https://darmajaya.ac.id).

H. Alfian Husin telah memberikan dedikasi luar biasa untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung setelah pensiun dari Korps Adhyaksa pada tahun 1995.

Beliau mendirikan Yayasan Alfian Husin dan dengan gigih mengabdi di daerah asalnya demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda, agar dapat berkiprah dan berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mitra Lampung, Dr. Andi Surya, menyampaikan rasa bangga kepada seluruh penerima penghargaan yang turut hadir.

“Kita telah merancang peresmian GSG Umitra dengan semangat besar, dan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi tokoh-tokoh yang telah memberikan pengaruh positif terhadap perubahan, kemajuan, dan prestasi di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Penghargaan Bhakti Pendidikan ini tidak hanya diberikan kepada H. Alfian Husin; sebanyak delapan tokoh lainnya juga menerima penghargaan serupa.

Selain itu, tiga penghargaan kategori perempuan berprestasi turut menjadi bagian dari penghargaan ini, mencerminkan komitmen Umitra untuk mengakui peran yang luar biasa dari berbagai kalangan dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *