BERITA

Semangat Santri di Natar: Bupati Lampung Selatan Dorong Peran Mereka dalam Kemajuan Bangsa

49
×

Semangat Santri di Natar: Bupati Lampung Selatan Dorong Peran Mereka dalam Kemajuan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Peringati Hari Santri di Natar, Bupati Lampung Selatan Santri Jadi Motor Penggerak Kemajuan Bangsa
Peringati Hari Santri di Natar, Bupati Lampung Selatan Santri Jadi Motor Penggerak Kemajuan Bangsa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan sukses melaksanakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang digelar di Lapangan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, pada hari Minggu, tanggal 22 Oktober 2023.

Acara tersebut menjadi sebuah momentum penting untuk menghargai peran santri dalam pembangunan bangsa.

Peringatan Hari Santri tahun 2023 ini diwarnai oleh berbagai acara yang penuh makna. Kegiatan dimulai dengan upacara bendera peringatan yang digelar dengan khidmat.

Kemudian, ribuan santri berkumpul untuk mengikuti kirab santri yang meramaikan suasana dengan berbagai atraksi dan kostum khas santri.

Tidak hanya itu, kegiatan donor darah juga diadakan sebagai bentuk kontribusi santri dalam membantu sesama.

Selain kegiatan fisik, santri dan masyarakat yang hadir juga bersatu dalam salawatan, bentuk penghormatan dan cinta kepada Rasulullah SAW.

Terakhir, acara tabligh akbar dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” menjadi puncak acara. Tabligh akbar ini menjadi wadah untuk memberikan pesan-pesan keagamaan dan semangat patriotisme kepada para santri.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, memegang peran penting sebagai pemimpin upacara peringatan.

Acara ini juga dihadiri oleh para pimpinan pondok pesantren se Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Ashari, Camat Natar Sopi’ah, Kepala KUA Natar Yazid, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto menegaskan peran penting santri dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan ilmu pengetahuan.

Beliau mengungkapkan keyakinannya bahwa santri memiliki potensi besar untuk menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

“Sebagai santri, kita tidak hanya berkewajiban memahami ajaran agama dengan baik, tetapi juga bertanggung jawab untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam tindakan dan perilaku kita sehari-hari,” kata Bupati Nanang.

Dalam momen yang penuh makna ini, Bupati Nanang juga mengajak para santri dan seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada semangat “Jihad Santri Jayakan Negeri.”

Semoga peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 ini menjadi pemicu semangat dan kontribusi positif yang lebih besar bagi negeri, agama, dan bangsa.