BERITA

Pengabdian Tim PKM UTI: Membekali SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung dengan Keterampilan Financial Planning

89
×

Pengabdian Tim PKM UTI: Membekali SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung dengan Keterampilan Financial Planning

Sebarkan artikel ini
Pengabdian Tim PKM UTI Membekali SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung dengan Keterampilan Financial Planning
Pengabdian Tim PKM UTI Membekali SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung dengan Keterampilan Financial Planning

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Manajemen dan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang telah terpilih sebagai PTS terbaik ASEAN, mempersembahkan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung pada Rabu (22/2/2023).

PKM ini difokuskan pada pelatihan Financial Planning yang disampaikan oleh Dosen UTI, Tri Darma Rosmala Sari S.E., M.S.Ak.

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia menyebarkan pengetahuan dan keterampilan dalam financial planning melalui pemanfaatan teknologi yang canggih.

Kegiatan PKM melibatkan beberapa dosen Universitas Teknokrat Indonesia yang berkompeten di bidangnya, antara lain Dr. Afrianto, S.S., M.Hum, Berlinda Mandasari, S.pd., M.Pd, Dyah Aminatun, S.Pd., M.Pd, Mutiara Ayu, S.Pd., M.Pd, dan Tri Darma Rosmala Sari S.E., M.S.Ak.

Selain itu, dua mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, yaitu Chairunissa Rahmadina Syahputri dan Putri Aprilia, juga turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan dan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Teknokrat Indonesia dan SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung.

Berlinda Mandasari, S.Pd., M.Pd, menjadi pembicara pertama yang menyampaikan materi tentang Descriptive Text dan Narrative Text kepada para siswa.

Selanjutnya, menggunakan media pembelajaran berbasis teknologi online yaitu Kahoot, siswa-siswa SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung aktif mengikuti pelatihan.

Mereka berpartisipasi dalam sesi kuis yang telah disiapkan oleh tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia di dalam platform Kahoot.

Materi utama dari pelatihan ini adalah Financial Planning yang disampaikan oleh Tri Darma Rosmala Sari S.E., M.S.Ak.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan siswa dalam mengelola keuangan sejak dini.

Dalam pelatihan tersebut, siswa diajarkan menggunakan aplikasi perencanaan keuangan pribadi guna membantu mereka dalam merencanakan, mengelola, dan mengawasi keuangan secara efektif.

Sebagai hasil dari pelatihan ini, terlihat peningkatan kemampuan siswa dalam menggunakan aplikasi perencanaan keuangan pribadi.

Mereka kini dapat melakukan perencanaan keuangan dengan lebih baik serta memiliki keterampilan dalam mengelola dan mengawasi keuangan mereka sendiri.

Partisipasi siswa SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung dalam kegiatan PKM ini sangat antusias.

Acara PKM ditutup dengan pemberian cinderamata kepada kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung sebagai tanda terima kasih atas partisipasi dan dukungannya.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan pelatihan yang bermanfaat dan berharga bagi para siswa SMA Muhammadiyah 1 Kota Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *