BERITA

Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024 Dilakukan Serempak di TPS Lampung Timur dan Pesisir Barat

137
×

Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024 Dilakukan Serempak di TPS Lampung Timur dan Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
TPS di Lampung Timur dan Pesisir Barat Juga Serempak Lakukan Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024
TPS di Lampung Timur dan Pesisir Barat Juga Serempak Lakukan Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu, 18 Februari 2024, Pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung turun langsung untuk memantau dan melakukan supervisi terhadap proses pemungutan suara ulang (PSU) di empat tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Lampung.

Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami, secara langsung mengawasi PSU yang berlangsung di TPS 19 Way Kandis, Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Menurutnya, keempat TPS yang melaksanakan PSU pada hari itu tersebar di dua wilayah Bandar Lampung, satu di Lampung Timur, dan satu lagi di Pesisir Barat.

“Kami telah hadir dan mengawasi secara langsung seluruh proses, termasuk distribusi logistik dan pengiriman surat pemberitahuan kepada pemilih, yang telah dilakukan satu hari sebelum pemungutan suara,” ujar Erwan Bustami.

Supervisi langsung dilakukan oleh Erwan Bustami bertujuan untuk merespons kekhawatiran masyarakat terkait insiden tercoblosnya surat suara pada tanggal 14 Februari 2024.

“Di TPS 19, terdapat lima jenis surat suara, demikian juga dengan TPS 31 di Kedaton dan di Lampung Timur. Sementara itu, di Pesisir Barat hanya terdapat surat suara untuk pemilihan presiden,” tambah Erwan Bustami.

Erwan Bustami juga menyampaikan bahwa beberapa petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah diganti, sementara yang lain masih menggunakan petugas yang sama dengan sebelumnya.

Sementara itu, terkait dengan pembayaran honorarium untuk pembuatan TPS, Erwan mengungkapkan bahwa semua sudah diproses. Namun, pembayaran untuk TPS 19 Way Kandis masih tertunda, begitu juga dengan TPS 31 Kedaton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *