BERITA

Pemuda Terluka oleh Tembakan Polisi Saat Menonton Organ Tunggal setelah Mencuri Motor Shogun di Cipadang, Way Lima Pesawaran

173
×

Pemuda Terluka oleh Tembakan Polisi Saat Menonton Organ Tunggal setelah Mencuri Motor Shogun di Cipadang, Way Lima Pesawaran

Sebarkan artikel ini
Curi Motor Shogun di Cipadang, Pemuda ini Ditembak Polisi Saat Nonton Organ Tunggal di Way Lima Pesawaran
Curi Motor Shogun di Cipadang, Pemuda ini Ditembak Polisi Saat Nonton Organ Tunggal di Way Lima Pesawaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemuda PR (23) dari Desa Padang Ratu, Gedong Tataan, Pesawaran, menjadi sasaran tembakan dari aparat Polsek Gedong Tataan pada hari Minggu (20/8/2023), setelah terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor Suzuki Shogun BE 8094 AR yang dimiliki oleh Saprudin di Desa Cipadang, Gedong Tataan.

Kapolsek Gedong Tataan, AKBP Hapran, menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula pada tanggal 5 April 2023, saat PR dan seorang temannya merampas sepeda motor milik Saprudin yang saat itu terparkir di belakang rumah.

“Pada waktu itu, mereka berhasil melarikan diri dengan jarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Namun, anak korban yang menyaksikan peristiwa tersebut segera memberi tahu masyarakat sekitar untuk mengejar para pelaku,” ujar AKBP Hapran dalam pernyataannya pada Senin (21/8/2023).

Setelah melancarkan pengejaran, pelaku tidak berhasil tertangkap oleh massa yang berusaha mengejar mereka.

Saprudin segera melaporkan insiden tersebut kepada pihak berwajib, dan Polsek Gedong Tataan segera mengambil tindakan.

“Meskipun pelaku berhasil lolos dan buron selama hampir empat bulan, akhirnya kami berhasil menangkapnya ketika dia tengah menikmati hiburan organ tunggal di Kecamatan Way Lima,” tambah Hapran.

Namun, proses penangkapan tidak berjalan mulus. PR melawan saat dilakukan penangkapan, memaksa petugas untuk mengambil langkah tegas dan proporsional dengan menargetkan kakinya.

Aksi penangkapan ini berlangsung berkat kerjasama dengan masyarakat sekitar yang memberikan informasi yang berharga.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini menduga bahwa pelaku tengah merencanakan tindakan kriminal di lokasi hiburan tempat dia tertangkap.

Atas perbuatannya, PR sebelumnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Selama penangkapan, barang bukti berupa sepeda motor milik korban berhasil diamankan sebagai bukti konkret dalam kasus ini.

Pihak berwenang saat ini sedang menyelidiki lebih lanjut mengenai motif dan kronologi lengkap dari aksi pencurian tersebut.

Pelaku dihadapkan pada tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku, sementara pihak berwajib akan terus mengambil tindakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *