BERITA

Pemkab Lampung Selatan Tutup Sementara Pabrik San Xiong Steel Setelah Kecelakaan Kerja Tragis Menewaskan Tiga Karyawan

59
×

Pemkab Lampung Selatan Tutup Sementara Pabrik San Xiong Steel Setelah Kecelakaan Kerja Tragis Menewaskan Tiga Karyawan

Sebarkan artikel ini
Tiga Karyawan Alami Kecelakaan Kerja Hingga Meninggal, Pemkab Lampung Selatan Segel Pabrik San Xiong Steel
Tiga Karyawan Alami Kecelakaan Kerja Hingga Meninggal, Pemkab Lampung Selatan Segel Pabrik San Xiong Steel

Media90 – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, telah mengambil langkah tegas dengan menyegel dan menutup sementara operasional PT San Xiong Steel di Tarahan, Katibung, Lampung Selatan pada Selasa (21/5/2024).

Tindakan ini menyusul kejadian tragis yang menimpa tiga pekerja PT San Xiong Steel Indonesia, yang mengalami kecelakaan kerja parah akibat luka bakar serius.

Keputusan penutupan ini dipicu oleh insiden ledakan tungku peleburan besi di PT San Xiong Steel pada Rabu (8/5/2024) lalu yang menewaskan tiga korban.

Para buruh telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang, memicu langkah tegas dari pemerintah setempat.

Nanang Ermanto menegaskan kepada PT San Xiong Steel untuk tidak melanjutkan aktivitas produksi hingga masalah tersebut benar-benar terselesaikan.

“Sementara ini, jangan ada produksi. Kami menutup sementara untuk perbaikan dan langkah-langkah tindak lanjut bersama pihak berwajib,” tegasnya.

Pemerintah daerah juga akan segera mengadakan pertemuan dengan PT San Xiong Steel untuk membahas langkah-langkah keamanan demi mencegah kejadian serupa di masa depan.

“Pengamanan ini sangat penting, kami akan bekerja sama untuk memastikan keamanan para pekerja,” ungkap Nanang Ermanto.

Meskipun kejadian tersebut menimbulkan dampak yang menyedihkan, Nanang memastikan bahwa pemerintah daerah akan terus membantu menjaga stabilitas perusahaan dan keamanan para pekerja.

Sebelumnya, insiden tragis telah menimpa tiga pekerja di PT San Xiong Steel Indonesia, dengan tiga korban mengalami luka bakar serius akibat ledakan tungku peleburan besi.

Saat ini, para korban sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung.

Ketiga korban tersebut adalah Novel (27) dan Jepri (26) dari Desa Karya Tunggal, Kecamatan Katibung, serta Faisol (27) dari Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, yang meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta pada Jumat (17/5/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *