BERITA

Pemilihan Lancar: Cuaca Cerah di Bandar Lampung, Hitung Cepat Dimulai Pukul 14.00

141
×

Pemilihan Lancar: Cuaca Cerah di Bandar Lampung, Hitung Cepat Dimulai Pukul 14.00

Sebarkan artikel ini
Cuaca Cerah, Pencoblosan Pemilu di Bandar Lampung Berjalan Lancar, Hitung Cepat Mulai Pukul 14.00
Cuaca Cerah, Pencoblosan Pemilu di Bandar Lampung Berjalan Lancar, Hitung Cepat Mulai Pukul 14.00

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Cuaca yang cerah menyambut proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Bandar Lampung pada hari Rabu (14/2/2024).

Dengan pembukaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) umumnya dimulai sejak pukul 07.00 WIB, namun antusiasme pemilih terlihat meningkat saat gelombang pertama pemilih mulai berdatangan sekitar pukul 08.00 WIB.

Di antara pengamatan yang dilakukan di TPS 17 Perumahan Gloria Persada, Rajabasa Raya, Bandar Lampung, terdapat sebagian pemilih yang tidak mendapat undangan resmi.

Namun demikian, mereka tetap terdaftar dalam daftar pemilih dan dapat melakukan pemungutan suara dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung telah mendistribusikan sebanyak 14.400 kotak suara dan 11.520 bilik suara ke 2.880 TPS yang tersebar di 20 kecamatan.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, melakukan pencoblosan di TPS 07 Taman Budaya, Tanjungkarang Pusat pada pukul 07.30 WIB. Selanjutnya, pada pukul 09.00 WIB, Eva Dwiana juga meninjau dan memantau sejumlah TPS lainnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melakukan pencoblosan di TPS 22, Kelurahan Kota Sepang, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Setelah melakukan pencoblosan, Gubernur dijadwalkan untuk meninjau beberapa TPS lainnya, antara lain TPS 07 Jalan Way Katibung, Pahoman, TPS 13 Negeri Olok Gading, dan TPS 12 Kemiling Permai Bandar Lampung.

Lembaga survei Rakata telah menggelar hitung cepat (quick count) mulai pukul 14.00 WIB di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Dengan demikian, proses penghitungan suara akan berlangsung seiring dengan berjalannya proses pemungutan suara di seluruh wilayah Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *