BERITA

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Dapat Dukungan Dana Rp100 Juta untuk Program Bedah Rumah dari PT Bandar Bakau Jaya

248
×

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Dapat Dukungan Dana Rp100 Juta untuk Program Bedah Rumah dari PT Bandar Bakau Jaya

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampung Selatan Terima Rp100 Juta Bantuan Bedah Rumah dari PT Bandar Bakau Jaya
Pemkab Lampung Selatan Terima Rp100 Juta Bantuan Bedah Rumah dari PT Bandar Bakau Jaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima bantuan dana senilai Rp100 juta untuk mendukung program bedah rumah dari PT Bandar Bakau Jaya (BBJ).

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Manager PT BBJ, Tatang Rohadi, kepada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di Rumah Dinas Bupati pada Sabtu sore, 11 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang menyampaikan rasa terima kasih kepada PT BBJ atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

Ia menekankan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi permasalahan kemiskinan ekstrem di daerah tersebut.

Nanang juga memaparkan langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemkab Lampung Selatan dalam menanggulangi permasalahan rumah tak layak huni.

Baca Juga:  Undangan Praktisi untuk Belajar Proteksi Kebakaran dan Keamanan Gedung di Prodi Teknologi Rekayasa Internet Polinela

Salah satunya adalah melalui program inovatif yang diberi nama Geserbu Swasembada Rumahku. Program ini mendorong partisipasi aktif semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Hingga saat ini, kedua program tersebut telah berhasil memberikan kontribusi positif dalam perbaikan rumah-rumah tidak layak huni. Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program bedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” ujar Nanang.

Menyinggung jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lampung Selatan, Nanang mengungkapkan bahwa terdapat sekitar 9.300 rumah yang membutuhkan perhatian dan bantuan.

Pada tahun 2017, jumlah RTLH mencapai sekitar 13.221 unit, namun hingga 2023 ini, angka tersebut mengalami penurunan signifikan.

“Semakin banyak pihak yang terlibat dalam mengatasi persoalan rumah tidak layak huni, saya optimis bahwa angka 9.300 rumah tidak layak huni di Lampung Selatan dapat teratasi satu per satu melalui program bedah rumah,” pungkas Nanang dengan optimisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *