BERITA

Optimalkan Transformasi Digital: Pemkab Lampung Selatan Menyelenggarakan Rakorpusda di Bali

244
×

Optimalkan Transformasi Digital: Pemkab Lampung Selatan Menyelenggarakan Rakorpusda di Bali

Sebarkan artikel ini
Percepatan Digitalisasi Daerah, Pemkab Lampung Selatan Ikuti Rakorpusda di Bali
Percepatan Digitalisasi Daerah, Pemkab Lampung Selatan Ikuti Rakorpusda di Bali

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kamis, 9 November 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, turut serta dalam Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) yang membahas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) tahun 2023.

Acara yang digelar di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, tersebut dihadiri pula oleh Kepala Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Fery Bastian dan sejumlah pejabat terkait.

Rakorpusda ini merupakan upaya nyata Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan untuk menggerakkan percepatan digitalisasi di tingkat daerah.

Kegiatan tersebut menjadi tindak lanjut dari amanat Pasal 11 Keputusan Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Nomor 147 Tahun 2021, yang mengatur mengenai keanggotaan, tugas, mekanisme kerja pelaksana, dan sekretariat Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Baca Juga:  Peringatan BMKG: Nataru dalam Ancaman Cuaca Ekstrem! Waspadai Teriknya Panas dan Guyuran Hujan Lebat

Selain itu, Rakorpusda juga berfungsi sebagai pelaksanaan amanat rapat koordinasi nasional P2DN pada tahun 2023.

Discovery Kartika Plaza Hotel menjadi saksi dari berbagai pembahasan strategis yang dilakukan dalam Rakorpusda.

Forum ini tidak hanya berperan sebagai wadah koordinasi, tetapi juga sebagai tempat untuk menyusun kesepakatan tindak lanjut dan mengimplementasikan hasil rakornas sebelumnya.

Dengan fokus pada Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah 2023, kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, hingga 10 November 2023.

Partisipasi aktif Pemkab Lampung Selatan dalam Rakorpusda menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam mewujudkan transformasi digital di tingkat lokal.

Kehadiran Sekda Thamrin, bersama dengan jajaran pejabat terkait, menunjukkan bahwa Pemkab Lampung Selatan siap berperan dalam mendorong perkembangan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *