BERITA

Pelantikan DPW FAME Lampung 2023-2025 di Politeknik Negeri Lampung

77
×

Pelantikan DPW FAME Lampung 2023-2025 di Politeknik Negeri Lampung

Sebarkan artikel ini
Pelantikan DPW FAME Lampung 2023-2025 di Politeknik Negeri Lampung
Pelantikan DPW FAME Lampung 2023-2025 di Politeknik Negeri Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Forum Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi (FAME) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lampung telah menggelar sebuah acara bersejarah dengan pelantikan kepengurusan untuk masa bakti 2023-2025 di Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada Selasa, 5 September 2023.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi DPW FAME Lampung, tetapi juga menandai langkah awal menuju sinergi baru dalam pengembangan profesi akuntansi, manajemen, dan ekonomi di Lampung.

Upacara pelantikan yang penuh semangat dihadiri oleh puluhan anggota FAME DPW Lampung, para tamu undangan, dan tokoh-tokoh terkemuka dalam bidang bisnis, akademisi, dan pemerintahan.

Acara ini dimulai dengan sambutan hangat dari Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., yang menyambut semua peserta dan mengungkapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara ini di kampus Polinela.

“Kami ucapkan selamat datang di kampus Polinela sebagai salah satu kampus vokasi yang ada di Provinsi Lampung, silahkan untuk melihat fasilitas-fasilitas yang kami miliki, dan selamat bertugas kepada para pengurus Forum Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lampung yang akan dilantik,” ucap Prof. Sarono dengan penuh semangat.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum FAME Indonesia, Dr. Danny Amrul Ichdan, S.E., M.Sc., yang menyampaikan komitmennya untuk menggerakkan berbagai inisiatif yang akan meningkatkan kualitas dan relevansi profesi di wilayah Lampung.

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara praktisi, akademisi, dan pemerintah dalam memajukan sektor akuntansi, manajemen, dan ekonomi.

“Kami akan berkomitmen untuk mengembangkan Forum ini menjadi wadah yang berarti bagi semua anggota, serta untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan profesi akuntansi, manajemen, dan ekonomi di Lampung. Sinergi antara praktisi, akademisi, dan pemerintah akan menjadi kunci keberhasilan kita,” terangnya dengan penuh semangat.

Forum Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi DPW Lampung berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembinaan dan pengembangan profesi akuntansi, manajemen, dan ekonomi di wilayah Lampung, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan sinergi yang positif dalam mencapai tujuan bersama.

Sebagai pelaku penting dalam ekosistem bisnis dan ekonomi di Lampung, FAME DPW Lampung akan terus berperan aktif dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan ekonomi dan bisnis di wilayah ini.

Selain pelantikan kepengurusan, dalam kegiatan ini juga terdapat Acara Seminar Nasional dengan tema “Penguatan Tata Kelola dan Digitalisasi Desa Menuju Indonesia Emas 2045.”

Para pembicara dalam seminar ini adalah Dr. Ivanovich Agusta, S.P., M.Si. (Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Desa Tertinggal, dan Transmigrasi), Prastowo (Kepala Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran), dan Dr. Khairudin, M.S.Ak. (Dosen dan Praktisi Universitas Bandar Lampung).

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan diskusi panel yang mengangkat isu-isu terkini dalam bidang akuntansi, manajemen, dan ekonomi.

Para peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan berjejaring dengan rekan-rekan seprofesi, menciptakan sebuah platform yang berharga untuk pertukaran gagasan dan kolaborasi di dunia akademisi dan bisnis Lampung.